Fasilitas Baru PT. KAI

Bandung, Students Tel-U – Kabar gembira untuk kita yang sering mudik atau bepergian jarak jauh dengan menggunakan kereta api. Pada 2 Oktober 2017 kemarin PT. Kereta Api Indonesia (KAI) merilis fasilitas baru yang memudahkan kita yang sering mudik dengan kereta api.

KAI menyediakan fasilitas E-Boarding Pass khusus untuk perjalanan jarak jauh. E-Boarding Pass ini hanya bisa diterbitkan khusus pemesanan kereta api jarak jauh melalui aplikasi KAI Access versi terbaru di smartphone. Pemesanan tiket maksimal 3 jam sebelum keberangkatan.

Calon penumpang wajib melengkapi data dan melakukan pembayaran terlebih dahulu, lalu bukti pembayaran akan langsung muncul. Dan E-Boarding Pass akan muncul 2 jam sebelum keberangkatan.

Saat pemerikasan tiket, penumpang cukup menunjukan E-Boarding Pass kepada petugas pemeriksaan. Jika penumpang sudah memiliki E-Boarding Pass, penumpang tidak perlu susah payah mengantri untuk mencetak boarding pass di mesin check-in counter.

Jika penumpang akan melakukan pembatalan atau mengganti jadwal keberangkatan dapat langsung menghubungi customer service di stasiun dengan membawa E-Boarding Pass.

Namun dengan adanya kemudahan yang diberikan oleh PT. KAI ini masih banyak penumpang yang masih mencetak boarding pass-nya di check-in counter atau dengan kata lain hanya sedikit penumpang yang menggunakan E-Boarding Pass ini. Penumpang mungkin belum mengetahui tentang fasilitas PT. KAI ini, sehingga penumpang masih sering membeli tiket kereta api di agen-agen penjualan tiket.

Keuntungan menggunakan E-Boarding Pass ini secara garis besar adalah mempermudah penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan kereta api dan tidak perlu repot mengantri unuk mencetak boarding pass. Karena dengan E-Boarding Pass penumpang cukup menunjukkan layar ponselnya saja yang sudah terdapat E-Boarding Pass kepada petugas. (ORC)

 

 

Keyword(s) : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *