FAQ Terkait Penggantian Kantin FIK dengan Creative Center

Benarkah kantin FIK akan diganti menjadi Creative Center?
Lalu apa saja fungsi dari Creative Center ini? Mengapa lokasi Kantin FIK dijadikan lokasi dari Creative Center?

1442189750888

Banyak sekali pertanyaan dan perdebatan mengenai penggantian kantin FIK dengan Creative Center yang akan dicanangkan pembangunannya mulai akhir September mendatang. Kami sebagai BEM FIK akan mencoba menjelaskan serta meluruskan isu mengenai Creative Center ini. Simak ulasannya berikut ini.

  • Q : Apa itu Creative Center dan apa saja fasilitas yang ada didalamnya?
    A :  Creative Center merupakan ruang publik sekaligus pusat lokasi kegiatan praktik dan kegiatan kreatif dari mahasiswa mahasiswa FIK sendiri. Creative Center ini nantinya akan terdiri dari Exhibition Room, Workshop, Bussiness Center, Front Office, dan Auditorium dibagian indoor serta fasilitas outdoor berupa Amplitheater yang dapat digunakan sebagai tempat pertunjukan seni bagi mahasiswa FIK. Semua fasilitas Creative Center ditujukan untuk pengembangan creative preneur mahasiswa mahasiswa FIK. Selain itu mahasiswa FIK dapat menggelar pameran serta fasilitas matakuliah praktik yang akan mendukung kegiatan pembelajaran di FIK. Pada dasarnya ruang publik sama saja.  Yang membedakan adalah didalam Creative Center tidak ada aktivitas makan dan minum.
  • Q : Mengapa lokasi kantin FIK dipilih menjadi lokasi Creative Center? Berikut alasannya.
  • A : Dekanat FIK telah mempertimbangkan dengan matang lokasi strategis untuk pembangunan Creative Center ini. Karena terbentur masalah lahan dan wilayah yang kurang strategis, maka dipilihlah kantin FIK untuk digantikan menjadi Creative Center.
  • Q : Apakah kantin FIK akan direlokasi ?
    A : Untuk sementara ini, tidak ada relokasi bagi Kantin FIK dikarenakan space dan tempat dari Creative Center tidak memungkinkan untuk dibangunnya kantin. Sehingga pada waktu istirahat mahasiswa FIK dapat melepas penat dengan mengunjungi kantin kantin fakultas lain.
  • Q : Bagaimana positioning kantin FIK dan Creative Center jika dilihat dari sisi matter of priority?
    A :  Posisi keduanya memang sama sama penting bagi kenyamanan dan fasilitas pendukung bagi mahasiswa FIK. Akan tetapi, jika kita menilai lebih dalam, Creative Center lebih mendesak karena fasilitas yang ditawarkan sangat menjanjikan untuk pusat studi dan kreatif mahasiswa FIK. Dimana mahasiswa dapat menggunakan fasilitas Creative Center ini untuk mengekspolarasi seni dan meningkatkan prestasi serta daya saing FIK dari Universitas Universitas lainnya.

Demikian uraian dan penjelasan mengenai isu dari penggantian Kantin FIK dengan Creative Center. Alangkah lebih baiknya kita mendahulukan fasilitas yang memang akan mendukung prestasi serta daya saing kedepannya.

Sumber : Press Release BEM FIK setelah melakukan Audiensi ke Pihak Dekanat Fakultas Industri Kreatif Telkom University

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *