Empat Smartphone dengan Kualitas Kamera Setara DSLR

Bandung, Students Tel-U – Dengan  macam-macam smartphone yang sudah rilis di pasaran, banyak perusahaan berinovasi meningkatkan mutu produknya dengan tujuan  untuk mendapatkan hati para konsumen. Mulai dari smartphone tahan air sampai smartphone yang meningkatkan kecepatan processor agar mengurangi lag dari smartphone itu sendiri. Salah satu variasi zaman ke zaman masih tetap diminati oleh konsumen adalah kamera.

Kamera adalah sebuah alat yang digunakan menagkap momen-momen untuk kita simpan sebagai kenangan, dilihat dari kemajuan kamera smartphone  yang sekarang dengan  pixel yang besar dapat menghasilkan hasil foto yang lebih baik dan lebih nyata. Sehingga hasil foto  tidak hanya untuk disimpan di album kamera saja melainkan  hasil dari foto itu sendiri bisa kita bagikan ke teman dan saudara kita yang jauh dengan menggunakan aplikasi seperti facebook, twitter, whatsapp, dan sebagainya. Pada zaman sekarang banyak kamera smartphone yang ukuran pixel kameranya sebanding dengan kamera DSLR. Maka, artikel  ini akan membahas empat smartphone dengan resolusi seperti DSLR.

  1. Nokia 808 PureView

Handphone Nokia 808 PureView merupakan smartphone buatan Nokia yang menawarkan kamera berperforma istimewa. Kamera dengan resolusi yang sangat tinggi, yaitu 41 MP dengan Carl Zeiss Optics, yaitu lensa dengan kualitas tinggi buatan produsen optik untuk mikroskop dan teleskop terkemuka di dunia. Jurus bicara prusahaan Carl Zeiss mengatakan bahwa reseolusi sebesar itu merupakan resolusi yang umumnya digunakan pada kebanyakan kamera DSLR saat ini. Jadi bisa dibayangkan betapa tingginya kemampuan pada kamera pada Nokia 808 PureView.

nokia-808-pureview-techno-inside

Sumber : homeshopping.pk

  1. Kodak EKTRA

Perusahaan yang menjadi pionir fotografi, Kodak, merilis ponsel keduanya yang bernama Ektra. Seri ini dibekali desain bernuansa klasik dan kamera 21 megapiksel yang terlihat menonjol di casing belakangnya. Kodak Ektra memiliki kamera dengan apperture f/2.0 dan menggunakan sensor Sony IMX230, sebagaimana sensor pada kamera ponsel Xperia Z3+ dari edisi 2015 lalu. Spesifikasi lainnya antara lain berupa layar berukuran 5 inci (1080p), otak pemrosesan MediaTek Helio X20, RAM 3 GB serta memori internal 32 GB. Sistem operasinya menggunakan Android 6.0 Marshmallow, namun tanpa banyak modifikasi.

kodak-ektra-smartphone

Sumber : arstechnica.com

  1. Samsung Galaxy K zoom

Samsung Galaxy K zoom hadir dengan kamera berukuran 20, 7 MP mempunyai layar sentuh 4, 8 ini sper AMOLED, resolusi 720 x 280 pixel. Dengan processo quad core 1.3 GHz dan memori internal 8GB, yang dapat diperluass dengan memori eksternal hingga sampai 64GB mengggunakan kartu micro SD.

galaxy-k-zoom-07

Sumber : androidcommunity.com

  1. Sony Xperia Z6

Kamera yang ditawarkan untuk Sony Xperia yang satu ini ialah sebesar 23 megapiksel, untuk kamera utamanya lengkap dengan adanya fitur hybird autofocus, OIS, dan juga Flash LED. Sehingga hasil foto yang akan didapatkan jika menggunakan kamera ini sudah dapat dipastikan akan disajikan dengan sangat bagus sekali. Dan, kamera ini juga dapat dipakai untuk merekam sebuah video dengan hasil video yang memiliki resolusi 4K atau 2160p pada 30 fps. Dan untuk anda yang kiranya suka melakukan foto selfie, maka anda akan sangat terbantu dengan adanya kamera berkapasitas 8 megapiksel yang ada pada bagian depan ponsel. Sehingga hasil dari foto selfie yang anda lakukan juga sudah dapat dipastikan akan memiliki kualitas yang sangat bagus.

xperia-z6

Sumber : galerismartphone.com

Keempat smartphone tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan pada fitur masing-masing, dengan kualitas yang mumpuni untuk bidang fotografi dan videografi keempat ini tentu menjanjikan kualitas gambar yang sepadan dengan hasil tangkapan kamera DSLR. Yang mana pilihanmu? (FF)

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *