Earth Hour 2017 – Aksi Nyata untuk Bumi

Bandung, Students Tel-U – Sebagai bentuk kepedulian terhadap aksi pengurangan emisi gas rumah kaca dan kelestarian Bumi, Pemerintahan Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan yang diadakan oleh World Wide Fund of Nature, yaitu Earth Hour 2017 dengan mengusung tema “Shine A Light on Climate Actionfrom Moment to Movement” pada tanggal 25 Maret 2017, kemarin.

1490450924907

Perayaan kampanye global Earth Hour 2017 ini digelar di dua tempat, yakni Balai Kota dan Gedung Sate. Acara dimulai sejak pukul 09.00 WIB dengan kegiatan menarik seperti Kuis Edukasi Ksatria Lingkungan, Edukasi Hemat Energi Siswa SD Simargi, Talkshow, Paint Your Tshirt, Pameran, Upacara Adat dan puncaknya yaitu Switch Off – memadamkan lampu dan alat elektronik selama satu jam, yang dimulai pada pukul 20.30-21.30 WIB.

IMG_-qlijjm

Aksi Switch Off ini didukung oleh komunitas, duta-duta muda Earth Hour, 13 Perguruan Tinggi yang tersebar di daerah Bandung, 18 pusat perbelanjaan dan 18 ikon Kota Bandung.

IMG_6k7h39

Selama Switch Off berlangsung, kampanye ini juga dimeriahkan oleh “Para Pelari 60+ untuk Bumi” melalui aksinya yang disebut sebagai Night Run bersama National Geographic Indonesia dan Eiger. Selain itu, malam Earth Hour turut diramaikan dengan penampilan musik, dan tari saman hingga lampu dinyalakan kembali.

IMG_unq9ld

Melalui aksi sederhana dibalut dengan komitmen serius berkelanjutan seperti mematikan lampu atau alat elektornik yang sedang tidak dipakai selama satu jam ini, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berharap Indonesia bisa menghemat energi yang cukup besar dan bisa menyimpannya untuk keperluan berikutnya bahkan untuk generasi berikutnya. (AUL/IFD)

 

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *