Dream Spark, Menunjang Pembelajaran Mahasiswa Telkom University

Bandung, Students Tel-U –  Hari ini, Senin (6/4) Telah dilakukan sosialisasi Dream Spark, bertempat di Aula lantai 4 Fakultas Industri Kreatif. Sosialisasi ini dihadiri oleh Albert Sigit Subekti, Product Marketing Manager Office365 Education di Microsoft Indonesia. Beliau menjelaskan apa itu Dream Spark, apa saja yang ada di dalamnya, dan apa keunggulan dari pengguna Dream Spark ini.

Pak Albert, sedang menerangkan Dream Spark kepada mahasiswa Tel-U

Dream Spark adalah salah satu program yang dijalankan Microsoft dengan Universitas, dengan memberikan software-software Microsoft kepada mahasiswa. Dalam Dream Spark ini, mahasiswa bisa mengunduh beberapa software seperti Visual Studio, Windows 8.1, Windows 10, Windows Server, Visio, dan lainnya secara gratis.

Beberapa aplikasi yang bisa diunduh gratis oleh mahasiswa Tel-U

Selain itu, mahasiswa juga akan mendapatkan  :

  1. layanan Cloud Computing; kapasitas 50 GB untuk E-Mail, dan tempat penyimpanan sebesar 1 TB (1024 GB) per orang, dan bisa diakses melalui semua gadget.
  2. Instant Messaging, bisa untuk audio call, conference call, desktop sharing, dlsb.
  3. Office (offline; untuk Desktop, iOS, Android, dll.), 1 orang mendapat 5 lisensi yang bisa diinstall ke 5 device

Semua layanan tersebut akan didapatkan seluruh mahasiswa dengan tanpa syarat, selama masih berkuliah di Telkom University. Pak Albert menambahkan, ada layanan yang bernama Microsoft Azure,  yakni Data Center yang dimiliki Microsoft; menyediakan server, dan bisa diinstall aplikasi apapun untuk project pembelajaran mahasiswa. Azure ini juga bisa digunakan untuk rendering film, dan untuk Disaster Recovery (backup) untuk server kampus.

Untuk install Office365, Microsoft menggunakan metode lisencing yang unik. Lisensi tidak melekat pada device, namun pada perorangan, yang menjadikan 1 lisensi bisa diinstall di perangkat yang berbeda. Jadi, jika kita meng-uninstall aplikasi ini, lisensinya dapat digunakan kembali di komputer lain.

Untuk mahasiswa yang belum dan ingin mendapatkan Dream Spark ini, ikuti tata caranya ‘Dapatkan Produk Microsoft secara Gratis |Account DreamSpark Premium Telkom University’. (Mfc)

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *