Dota 2 dan Dota 2 Reborn, Apa Perbedaanya?

Bandung, Students Tel-U – Dota 2 Reborn sudah dirilis? Apasih kelebihannya dibandingkan dengan Dota 2?

Bagi seorang yang belum mengenal Dota,  mungkin bertanya-tanya apa yang membuat kebanyakan orang tertarik dan bertahan pada permainan Dota. Pada kenyataanya pemain hanya bermain dalam satu map yang sama setiap kalinya.

Dota (Defense of the Ancients) adalah permainan peran daring multipemain masif dengan arena modifikasi (custom map) untuk permainan komputer buatan Blizzard berjudul Warcraft III : Reign of Chaos, dan expansinya Warcraft III :Frozen Throne, yang dibuat berdasarkan map “Aeon of Strife” dari permainan Blizzard lainnya, StarCraft. Sedangkan DotA 2 sendiri di developer oleh Valve Corporation, dan terbit pada juli 2013.

Baru-baru ini Valve mengumumkan Dota 2 Reborn resmi dibuka untuk umum, tepatnya sejak Jumat (19/6/2015). Dota 2 Reborn yang baru dirilis ini merupakan versi perombakan dari Dota 2.

Dota 2 Reborn

Valve sebagai perusahaan yang mengembangkan permainan Dota 2 membuat permainan ini menjadi lebih mudah dipahami khususnya bagi mereka yang masih sangat awam dengan permainan ini.

Terlepas dari masih banyaknya bug, para die hard dota berlomba-lomba untuk mencoba versi terbaru ini. Hal ini dikarenakan terdapat satu perubahan yang jelas terlihat yaitu tampilan UI dan menu pada game ini. Meskipun begitu sebenarnya ada satu perubahan besar lain yang membedakan Dota 2 Reborn dengan Dota 2.

UI Dota 2 Reborn

Perubahan besar yang lain tersebut terdapat pada engine dan custom games yang Valve gunakan. Karena dalam membuat game ini, Valve menggunakan engine Source 2. Hal ini berarti membuat game tersebut akan memiliki grafik yang lebih bagus dari sebelumnya. Namun tentunya akan memakan sedikit memori dan bisa jadi spesifikasi minimunnya akan bertambah.

Selain itu pada versi beta dari Dota 2 Reborn ini, para pemain akan tetap dapat mengakses item dan teman yang mereka miliki. Mereka juga dapat melihat match history mereka. Meskipun begitu, untuk saat ini masih belum tersedia fitur Ranked Matchmaking. Fitur dimana pemain dapat dipertemukan dengan pemain yang levelnya setara pada satu pertandingan.

Nah itulah beberapa perbedaan antara Dota 2 dengan Dota 2 Reborn. Bagi teman-teman yang penasaran ataupun tertarik untuk mencoba Dota 2 Reborn, langsung aja play Dota. Kemudian klik tabplay lalu pilih Dota 2 Reborn Beta. Selamat mencoba! (SAL)

Sumber : Situs Dota 2-Reborn 

Keyword(s) :

Komentar

  • Setau saya malah engine Source 2 itu bukan nambah berat, tapi nambah enteng. Dari pengalaman beberapa orang di Reddit juga begitu. Kata mereka fps yang didapat naik 10-15 fps

  • Yudho bonar

    Nice info gan. Update terus yak

  • boy

    Bravo-bravo…

    • W

      DotA itu buat dari Warcraft III, tapi yang dari valve namanya jadi Dota 2 (A huruf kecil).

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *