Di Barcelona, Duo Galaxy S6 Cetak Rekor

Bandung, Students Tel-U – Samsung kembali mencatatkan rekor dengan dua produk andalan terbaru mereka, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Handset yang dilengkapi processor octa-core 64 bit yang diumumkan pada ajang Mobile Word Congress 2015 di Barcelona awal bulan lalu. Diperkirakan Samsung sukses mencetak rekor dengan antrian lebih dari dua puluh juta orang, angka ini sangat fantastis terlebih didapatkan data pre-order 15 juta unit Galaxy S6 dan 5 juta unit untuk Galaxy S6 Edge.

mcw

Dikutip dari Kompas.com, vendor asal Korea Selatan tersebut belakangan sedang mengalami kemunduran dikarenakan pendapatan yang menurun hingga 40% pada kuartal keempat tahun 2014 lalu. Serta  penjualan dari sang rival utama yaitu Apple Inc. yang mencatatkan rekor untuk penjualan seri iPhone 6 yang mencapai 74, 5 juta unit.

Galaxy S6 sendiri dipersenjatai dengan prosesor Exynos 7420 buatan Samsung, RAM 3 GB, serta layar super amoled 5, 1 inch beresolusi 2560 X 1440, serta kamera belakang beresolusi 20 Megapiksel dan kamera depan 5 Megapiksel, jeroan yang gahar tersebut dibungkus dengan material logam yang dilindungi oleh Corning Gorila Glass 4. Handset ini akan mulai dijual mulai pertengahan April 2015 di 20 negara. Indonesia sendiri belum diketahui apakah akan masuk jajaran 20 negara awal tersebut atau tidak, kita nantikan saja kehadiran Galaxy S6 di tanah air.

Penulis : Hasobi Roid Radityo, S1 Teknik Informatika

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *