Choir Tel-U Sabet Dua Emas di Internasional Choir Competition Thailand

Bandung, Students Tel-U – Telkom University perlu bangga dengan salah satu unit kegiatan mahasiswanya yaitu Telkom Choir kembali mendapatkan juara dalam  kompetisi internasional choir di Chiang mai Thailand 10 Oktober 2016.

Kompetisi 1st Lanna International Choir Competition 2016 – Chiang Mai, Thailand ini sebagai salah satu interkultur dengan kompetisi tarik suara atau Choir yang diikuti oleh banyak perwakilan dari negaranya salah satunya Indonesia, Malaysia, Filiphina, Sri Lanka, Korasia, Norwegia, China dan lainnya

flokore

Choir Tel-U pada kategori Folklore

Telkom University Choir telah menyelesaikan seluruh rangkaian lomba 1st Lanna International Choir Competition dengan mengikuti  dua kompetisi kategori yaitu  Mixed Youth Choir Category dan Folklore Category. Lomba ini di tutup dengan acara Closing and Awarding Ceremony di Chiang Mai International Convention Centre.

Pada kompetisi tersebut Telkom University Choir berhasil mendapatkan prestasi sebagai berikut:

  • Gold Medal Level IV (Runner-Up) – Mixed Youth Choir Category (G3)
  • Gold Medal Level I – Folklore Category (F)

Pada ketogori Mixed Youth, Choir Tel-U mewakili Indonesia untuk peringkat tertinggi dan kategori Folkore.

youth

Choir Tel-U pada kategori Mixed Youth

Kesan Audria, peserta dalam ajang bergengsi ini, “Senang sekali bisa mewakili salah satu dari Indonesia walaupun dari Indonesia bukan dari Tel-U saja. Namun, bisa jadi perwakilan dalam peringat tertinggi di kategori Mixed Youth Choir dibanding perwakilan Indonesia lainnya dan merasa semakin kaya karena bisa melebarkan sayap Telkom University Choir ke luar Indonesia dan selalu bersyukur kepada Tuhan karena apa yang kita usahakan selama ini tidak sia-sia.”

Tim sebanyak 46 anggota Telkom University Choir ini berangkat ke Thailand pada 18 Oktober dan pulang kembali ke Indonesia tanggal 25 Oktober 2016. Dengan bertambahnya prestasi Telkom University Choir semoga bisa menjadikan penyemangat bagi kita untuk terus meningkatkan prestasi di kancah nasional maupun internasional. Semoga prestasi yang membanggakan ini dapat mengharumkan nama bangsa dan Telkom University tentunya. Selamat pulang dengan selamat ke tanah air kawan! (IRZ)

Sumber gambar: Choir Telkom University

Keyword(s) : , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *