Her-Registrasi Telkom University TA 2015/2016

Bandung, Students Tel-U – Her-Registrasi (Pendaftaran ulang) adalah proses yang wajib dilakukan mahasiswa Telkom University setelah akhir masa perkuliahan semester. Proses ini umumnya dilakukan 1 bulan sebelum awal perkuliahan semester baru.

Berikut adalah tangggal-tanggal penting Her-registrasi Telkom University Semester Ganjil Tahun Akademik 2015/2016

asdasd

Dapat dilihat pada gambar di atas bahwa Her-registrasi dibagi menjadi 5 proses yaitu

  • Pembayaran BPP
    mahasiswa Reguler (06 Juli-14 Agustus)
    mahasiswa Non-Reguler (05 Agustus-19 Agustus)
  • Perwalian dan Registrasi
    mahasiswa Reguler (03 Agustus-16 Agustus)
    mahasiswa Non-Reguler (05 Agustus-19 Agustus)
  • Awal Perkuliahan (24 Agustus)
  • PRS atau Perubahan Rencana Studi (31 Agustus-4 September)
  • Batas Pengajuan Cuti Semester (04 September)

Pembayaran BPP (Biaya Pendidikan Reguler)
Pada proses ini mahasiswa membayar BPP sesuai besaran tarif yang telah ditetapkan pada saat mahasiswa masuk ke Telkom University. Untuk besaran tarif masing-masing Program Studi dapat di Rangkuman Tarif BPP di [INFO] Tarif Biaya Penyelenggaraan Pendidikan mahasiswa Telkom University TA 2014/2015 atau di Rangkuman Tarif BPP. Proses/Tata Cara Pembayaran BPP dapat dilihat di Tata Cara Pembayaran BPP Her-Registrasi Telkom University.

Perwalian dan Registrasi
Setelah melakukan Pembayaran BPP, maka proses selanjutnya adalah melakukan Perwalian dan Registrasi. Proses ini adalah ketika mahasiswa melakukan Survei, ┬áMelakukan Perwalian Online, Input Mata Kuliah, Dan Cetak KSM. Informasi seputar hal tersebut dapat dilihat di ‘Mengenal Lebih Dekat Perwalian Online dan Herregistrasi‘.

Awal Perkuliahan
Setelah melewati 2 proses di atas, selanjutnya adalah Awal Perkuliahan. mahasiswa diberi waktu 1 minggu untuk melihat situasi ‘apakah mata kuliah yang telah diambil sesuai dengan jadwal yang tertera pada I-Gracias?’ Jika belum maka di Minggu kedua, teman-teman dapat melakukan PRS. (baca : Hal-hal yang harus dihindari selama Masa Her-registrasi Telkom University)

PRS atau Perubahan Rencana Studi
Perubahan Rencana Studi (PRS) sebagaimana pada Pasal 1 Ayat (30) Pedoman Akademik Telkom University dijadwalkan selama satu minggu pada minggu kedua perkuliahan. Proses PRS diajukan kepada dosen Wali pada saat minggu kedua perkuliahan.

Batas Pengajuan Cuti Semester (04 September)
Panduan Cuti Semester dapat dilihat pada Buku Pedoman Akademik Telkom University pada halaman 320-321

Kami juga membuat artikel mengenai ‘Hal-hal yang harus dihindari selama Masa Her-registrasi Telkom University‘. Artikel tersebut berguna agar Her-Registrasi yang teman-teman lakukan tidak mengalami kendala hingga akhir. (ir)

Keyword(s) :

Komentar

  • CIAOBELLA

    Curiga nih, Pingback itu sebenarnya manusia yg inisial IR ya?

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *