Cara Lulus Cepat dari Telkom University!

Bandung, Students Tel-U – Telkom University merupakan salah satu kampus swasta yang mendapatkan akreditasi A oleh BAN-PT pada Januari tahun 2017, dengan adanya akreditasi baru ini Telkom University memiliki standar khusus untuk meluluskan mahasiswa nya dari kampus tercinta ini. Jadi bagaimana cara lulus cepat dari Telkom University?

Bagi mahasiswa tingkat akhir, tugas akhir merupakan sebuah kewajiban yang harus dikerjakan dan secara tidak langsung menjadi sebuah beban karna tidak ingin memberatkan beban orang tua dengan biaya hidup di Bandung. Selain itu, kondisi lingkungan yang menuntut harus cepat lulus karna teman seperjuangan sudah lulus bahkan wisuda! Jadi bagaimana cara cepat untuk lulus dari kampus tercinta kita ini?

1. Jangan Malas

Malas itu racun

Malas itu penghambat untuk mengerjakan semua tugas, termasuk mengerjakan skripsi. Sebagai mahasiswa tingkat akhir seharusnya bisa mengatasi rasa malas, dengan memotivasi diri sendiri untuk cepat lulus dan bisa melamar si “dia”.

2. Rajin Menghubungi Dosbing

Dengan tidak malas, semua itu tidak cukup! Mahasiswa tingkat akhir harus rajin menghubungi dosbing atau dosen pembimbing. Beliau akan membimbing kita untuk menyelesaikan skripsi. Menghubungi dosen pun harus berhati – hati  yang dapat dilihat di Tips menghubungi dosen karena dosen itu unik dan memiliki Tipe – tipe dosen.

3. Kerjakan Skripsi dan Revisi!

Ini adalah hal yang paling penting ketika ingin lulus dari kampus tercinta, ya! S-K-R-I-P-S-I, yang paling ditakutkan oleh seluruh mahasiswa tingkat akhir, saat mengerjakan skripsi selalu terbayang muka kedua orang tua, si dia, dan dosen pembimbing yang siap memberikan revisi, karena sesungguhnya setelah bimbingan terbitlah revisi.

Selain ketiga hal diatas ini adalah hal yang paling penting untuk lulus dari Telkom University adalah…..

4. Minta Doa dan Restu Kedua Orang Tua

Remaja Masjid Silaturrahim Sesepuh NU

Restu orang tua merupakan restu Tuhan dan segala yang diucapkan oleh orang tua merupakan hal yang sakral. Jadi jangan lupa untuk meminta doa dan restu kepada orang tua agar diperlancar segala urusan saat mengerjakan skripsi. Jangan lupa juga untuk meminta uang bulanan “tambahan” karena ngeprint itu tidaklah murah, apalagi kalau revisinya banyak.

Jadi buat teman – teman pejuang semester akhir, semangat terus dalam menyusun skripsinya dan jangan menyerah! Karena menunda skripsi sehari sama saja menunda resepsi! (DE)

Keyword(s) : , ,

Komentar

  • Sayo

    Yep..saya berharap yang target lulus 3.5 tahun dan lagi garap skripsi juga punya bekal "membangun koneksi" sosial saat lulus. Good luck,because it's also important to know how to win friends and influence people…

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *