Bookmark, Jangan Lewatkan Acara Keren di HUT Bandung Besok

204 Bandung

Bandung, Students Tel-U – Puncak perayaan HUT Kota Bandung ke-204 akan digelar Sabtu (27/9) esok. Sejumlah acara keren telah dipersiapkan untuk memeriahkan puncak acara besok, apa saja?

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Herlan JS menuturkan, “ Pesta rakyat HUT Bandung akan dipusatkan di Jalan Ir. H. Juanda (Dago), mulai dari Jalan Cikapayang hingga Jalan Hasanudin. Acara akan dimulai pukul 12.00 WIB hingga 24.00 WIB.”

“Besok akan digelar Bandung Fest, selain kuliner juga akan menampilkan flogos atau busa terbang. Busa dibentuk dengan berbagai huruf dan logo Bandung akan beterbangan, ” kata Herlan di Pendopo Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (26/9/2014)

Selain itu, akan ada Creative Award yang akan diberikan khusus kepada orang-orang yang sudah berkontribusi untuk kota Bandung.

“Kita juga ada creative award yang akan diberikan kepada dua orang dan dua organisasi kreatif. Penghargaan ini program kita Anggarannya Rp 200 juta dari APBD, ” ujarnya.

Perayaan HUT Bandung ini juga mengundang duta besar dari sejumlah negara sahabat. Rencananya mereka juga akan konvoi dari Hotel Papandayan menuju Gedung Merdeka.

“Besok juga akan ada gala dinner dengan para duta besar. Sebelumnya jam 5 sore akan ada konvoi dulu dari Hotel Papandayan ke gedung Merdeka pakai mobil Bandros, serta ada arak-arakan pakai motor dan pakai kuda, ” tandasnya.

Malam harinya sekitar pukul 23.00 WIB akan ada pesta kembang api yang dilakukan di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar. Anggaran untuk kembang api tersebut mencapai Rp 1, 2 miliar dari donatur.

“Acara akan digelar sekitar pukul 22.00 WIB lamanya sekitar 20 menit. Kembang api yang dinyalakan akan lebih spketakuler, ” terang Herlan. (ERF)

Sumber : detik.com

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *