The Book of Forbidden Feelings: Menuangkan Perasaan Terpendam Lewat Tulisan

Bandung, Students Tel-U — Seiring berjalannya waktu dan teknologi yang semakin berkembang, buku tetap mampu hadir dalam keseharian kita. Meski banyak yang sudah meninggalkan budaya membaca, tetapi tidak sedikit masyarakat yang masih tertarik untuk membaca, bahkan untuk menulis buku.

Indonesia memiliki banyak sejarah terkait dengan literatur yang melahirkan banyak penulis populer, seperti Andrea Hirata, Raditya Dika, dan lainnya. Selain para penulis novel, dunia perbukuan Indonesia mulai ramai dengan buku-buku puisi modern yang diisi dengan ilustrasi. Salah satunya adalah The Book of Forbidden Feelings karya Lala Bohang.

Lala sendiri merupakan penulis dan illustrator yang berasal dari Makassar. Ia merupakan lulusan dari Universitas Parahyangan Bandung dengan gelar arsitektur dan sekarang tinggal di Jakarta. The Book of Forbidden Feelings adalah buku pertama yang diterbitkan pada 18 Juli 2016 dan mendapat 3, 7 rating dari ulasan Goodreads.

Buku yang memiliki 152 halaman ini berisikan tulisan dan ilustrasi yang menurut Lala sendiri membahas tentang perasaan-perasaan yang terpendam, berbagai pemikiran yang tidak pernah diungkapkan, bagaimana kesedihan dan kebahagiaan dapat berjalan beriringan, serta semua pemikiran dan perasaan “gelap” kita terhadap lingkungan sosial maupun diri sendiri yang diutarakan melalui gambar dan tulisan.

The Book of Forbidden Feelings sangat populer dikalangan remaja wanita. Tidak sedikit yang menggunakan buku tersebut sebagai objek foto untuk diunggah ke media sosialnya. Hal ini menjadi faktor pendukung dari semakin maraknya buku ini dibicarakan dan dibeli oleh khalayak. Selain itu, sampul buku ini yang berupa hardcover berwarna putih dan hitam ini juga menarik pembaca untuk memilikinya. Buku ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris saja, dan dapat ditemukan di toko buku Gramedia dengan harga Rp 70, 000, 00 jika stok masih ada. (IVG)

Keyword(s) : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *