Bingung Liburan Ke Mana? Coba Ke 5 Kafe Legendaris Bandung Ini!

Bandung, Students Tel-U Bandung merupakan kota yang terkenal akan kulinernya. Ini terbukti di hampir setiap weekend, Bandung selalu ramai dikunjungi wisatawan hanya untuk mencari kuliner Bandung yang khas. Maka dari itu, banyak tempat nongkrong bermunculan dan persaingan di bidang kuliner kota Bandung sangat ketat.

Di balik banyaknya kafe yang bermunculan di Bandung, beberapa di antaranya sudah ada dari berpuluh-puluh tahun yang lalu, bahkan setengah abad lebih. Kafe-kafe tersebut masih bertahan di zaman sekarang biarpun saingannya bertambah banyak. Maka dari itu, Students Tel-U akan merekomendasikan lima kafe legendaris di kota Bandung yang tentunya layak untuk kamu kunjungi.

Pertama, Warung Kopi Purnama!

Warung kopi yang berdiri dari tahun 1930-an ini terkenal sebagai tempat untuk sarapan pag dan menu andalannya kopi susu dan roti srikaya homemade. Tetapi, masih banyak juga menu yang tidak kalah enak. Meskipun tempatnya bergaya zaman dulu dan menjadi icon heritage Bandung, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Mulai dari orang tua sampai anak muda bisa nongkrong disini.

Lokasi:

Jl. Alkateri No. 22, Asia Afrika, Bandung.

Kedua, Sumber Hidangan!

Kafe yang berdiri dari tahun 1929 awalnya bernama Het Snoephuis yang artinya toko makanan manis. Di sini terkenal akan es krimnya dan juga rotinya yang tidak menggunakan pengawet dan pengembang sama sekali. Kafe ini cocok untuk kamu yang tidak suka keluar malam karena kafe ini tutup jam 3 sore.

Lokasi:

Jl. Braga No. 20-22, Bandung

Ketiga, Braga Permai!

Kafe yang letaknya tidak jauh sama Sumber Hidangan ini berdiri pada tahun 1918 dengan nama Maison Bogerijen. Konon katanya, Gubernur Jendral Hindia Belanda berlangganan makanan di sini. Di sini terkenal akan kue dan rotinya.

Lokasi:

Jl. Braga No. 58, Bandung

Keempat, BMC!

BMC atau Bandoengsche Melk Centrale merupakan tempat pengolahan susu tertua di Indonesia. BMC yang didirikan pada tahun 1928 ini tidak hanya menjual susu saja, tetapi juga makanan ada di sini. BMC juga beberapa kali mengalami renovasi seiring berkembangnya zaman dan sekarang tempatnya cocok untuk nongkrong warga Bandung.

Lokasi:

Jl. Aceh No. 3, Babakan Ciamis, Bandung.

Kelima, Toko You!

Kafe yang terkenal sejak tahun 1947 ini tetap mempertahankan interior­-nya yang didominasi kayu. Menu di sini bermacam-macam, mulai dari rawon, mie, es teh hijau, hingga jamu-jamuan. Di sini juga sering diadakan nonton bareng sepak bola, cocok untuk kamu yang penggemar sepak bola.

Lokasi:

Jl. Hasanudin No. 12, Bandung.

Berikut merupakan rekomendasi dari Students Tel-U untuk kamu yang mencari tempat untuk hangout. Apa kamu punya tempat rekomendasi lainnya? Silakan tulis di kolom komentar!

Sumber gambar: google image.

Keyword(s) : , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *