Bergabung, Berkarya, Berproses dengan Teater Titik Tel-U

Yogyakarta, Students Tel-U –Teater Titik merupakan Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) yang resmi berdiri pada 16 Maret 2014. UKM Teater Titik sendiri  terdiri dari gabungan 3 teater fakultas  yaitu Teater Anggrek Hitam (ex Poltek), Teater Aurora (ex IT), dan Teater Cermin (ex Stisi).

Adapun perbedaan Teater Titik dengan teater lainnya adalah, mereka merupakan teater bergenre seni teater murni yang lebih mendalami kesenian olah tubuh, olah sukma dan olah suara. Tak hanya fokus dalam kesenian pemainnya, mereka juga memperhatikan kesenian yang ada di balik layar, seperti kesenian musik, tata cahaya, tata panggung, maupun rias dan busana.

Maka dari itu, Teater Titik memiliki 3 divisi, antara lain :

  • Divisi Keaktoran
    Divisi yang memberi arahan gerakan, baik untuk latihan atau pentas. Divisi keaktoran memberikan arahan kepada talent.
  • Divisi Kesusastraan
    Divisi yang membantu menyalurkan ide, memberi arahan gerakan sesuai naskah, membuat bahkan mengevaluasi naskah. Evaluasi naskah setelah pentas diadakan.
  • Divisi Artistik
    Divisi yang menyiapkan properti panggung, musik maupun busana & tata rias. Divisi Artistik menata rias talent sebelum pementasan dimulai.

Berbagai macam kegiatan yang dilakukan Teater Titik seperti latihan rutin setiap hari selasa dan jumat, pentas resital, pentas tunggal / pentas produksi, kenduri lahiran Teater Titik, Perayaan Teater Titik, dan lainnya.

Bagi teman-teman yang tertarik untuk bergabung menjadi bagian dari UKM Teater Titik, silakan datang ke Sekretariat Teater Titik di Fakultas Industri Kreatif (dari lobby kampus belok kanan disamping mushola lantai dasar) atau melalui ukm fair stand ukm Teater Titik lalu mengambil dan mengisi formulir pendaftaran, setelah itu akan ada wawancara.

Untuk informasi lebih lanjut, teman-teman dapat menghubungi CP dan media sosial berikut ini :

Email         : titikteater@gmail.com

CP               : 081360437274 (Utta)

Twitter       : @TeaterTitik

Instagram : @titikteater

Line           : line.me/ti/p/@fgj0442p

Mari bergabung, berkarya dan berproses bersama. VIVA THEATRE!!! BRAVO!!!

“Kalian boleh maju dalam pelajaran, mungkin mencapai deretan gelar kesarjanaan apa saja, tapi tanpa mencintai sastra, kalian tinggal hanya hewan yang pandai.”- Pramoedya Ananta Toer

(MW)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *