Berbagai Tipu Muslihat Google pada April Mop

Bandung, Students Tel-U – April Mop (April Fool’s) merupakan sebuah hari yang diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari itu juga seseorang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Kebohogan pada saat April Mop dianggap sebagai hiburan semata.

Google sebagai Perusahaan Raksasa IT di dunia tidak mau kalah untuk berpatisipasi pada event ini. Dengan disokong Brand yang besar dan Popularitas yang tinggi, Google berhasil menipu jutaan penggunanya dengan menghadirkan teknologi-teknologi baru yang tidak benar kebenarannya.

Ingin tahu Tipu Muslihat apa saja yang dilakukan ‘Raksasa’ Google pada April Mop? Kami akan beberkan 5 Tipu Muslihat Google pada saat April Mop

  • Gmail Motion

    Gmail Motion merupakan layanan surat elektronik yang memungkinkan kita membuka, menulis, membalas, dan mengirim surat elektronik hanya dengan bahasa tubuh (body language). Cukup menggerak-gerakkan tubuh dengan gerakan tertentu, maka e-mail Anda telah dikirim.
    Video ini nampak sangat nyata dengan penjelasan ‘ilmiah’ dan demo yang dilakukan oleh Staf Google, namun jangan percaya! itu hanyalah tipu muslihat Google pada April Mop tahun 2011

  • Gmail Tap

    Gmail tap, Keyboard dengan sistem menggunakan sandi morse, yaitu hanya menggunakan dua jenis tombol titik (.) dan dash (-). Sangat menarik. Jika kita ingin mengetik huruf atau angka, kita hanya menggunakan dua tombol tersebut, titik dan dash. Untuk setiap huruf dan angkanya terdapat kombinasi yang berbeda antara titik dan dash, benar-benar seperti sandi morse.
    Tapi, sayangnya teknologi ini hanya lelucon pada saat April Mop yang dipersembahkan Google pada tahun 2012

  • Google Maps 8-bit

    Para teknisi Google di Jepang membuat game model lama dengan gambar 8 bit yang didukung dengan koneksi ke Google Data Center untuk Nintendo dan Square Enix dan berhasil diluncurkan hari pada tanggal 31 Maret 2012. Google Maps untuk NES dengan gambar resolusi rendah yang sederhana dan kontrol pemakaian yang intuitif serta soundtrak yang ala Nintendo.
    Sudah liat cluenya? yap tanggal peluncurannya adalah 31 Maret dan sudah pasti teknologi tersebut adalah lelucon Google pada malam April Mop

  • Google Nose

    Dengan menggunakan Google Nose, kamu bisa mendeteksi dan mengumpulkan setiap aroma dan bau-bauan yang ada menggunakan smartphone kamu, kemudian kamu juga bisa mencium aroma yang ada di database Google Nose melalui smartphone kamu. Banyak yang berhasil tertipu dengan Video ini dan Google sukses untuk melancarkan aksinya pada April Mop Tahun 2013

  • Google Maps : Pokémon Challenge

    Google meluncurkan Games dengan teknologi Google Maps yang berjudul ‘Google Maps : Pokémon Challenge’ pada 31 Maret 2014. Dalam Video Promosinya, Google mengajak gamer yang mempunyai jiwa petualang untuk berburu monster-monster imut dari franchise video game Nintendo, Pokemon.

    Gamer pun diharuskan menangkap 150 monster yang ditebar di seluruh dunia melalui layanan peta Google Maps. Untuk berpartisipasi dalam acara perburuan ini, gamer hanya perlu membuka aplikasi Google Maps melalui perangkat Android ataupun iPhone.

    Yang perlu dilakukan yaitu dengan mengklik pada tombol ‘Press Start’ dengan simbol seperti Poke Ball, selanjutnya barulah gamer mulai melakukan penjelajahan dengan cara menekan icon tokoh Pokemon lalu memilih opsi ‘catch’.

    Meskipun terlihat sangat seru, namun sayang Game ini adalah aksi Google pada saat April Mop tahun 2014.

Wah menarik bukan? Tetap waspada dengan Video yang diluncurkan Google H-2 sebelum April Mop. Kemungkinan besar itu adalah video April Mop Google yang ditujukan bagi pengguna setianya. (ir)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *