Berbagai karakteristik Dosen Wali yang Kalian Temui di Telkom University

Bandung, Students Tel-U – Beberapa hari yang lalu mahasiswa Telkom University telah memasuki masa pembayaran BPP yang akan usai pada 14 Agustus 2015 nanti. Seiring berjalannya masa tersebut, terdapat pula masa Her-Registrasi dan Perwalian. Kedua masa tersebut merupakan satu seperti kesatuan paket yang akan menentukan mata kuliah apa yang kalian ambil selama 1 semester ke depan.

Tips-tips Her-Registrasi telah di bahas pada artikel sebelumnya yaitu Hal-hal yang harus dihindari selama Masa Her-registrasi Telkom University. Maka, yang berikutnya akan membahas tentang Perwalian. Perwalian sendiri merupakan suatu sesi dimana mahasiswa dan dosen wali baik bertemu langsung atau tidak akan berbicara tentang rencana masa depan mahasiswa ke depan selama berkuliah. Namun, pada artikel ini akan memfokuskan pembahasan pada karakteristik dosen wali (doswal) yang akan jadi pengampu kalian selama berkuliah di sini.

  1. Doswal yang senang berbagi dan bertemu

Ketika perwalian doswal jenis ini tak sungkan berbagi pengalaman hidup mereka kepada mahasiswa walinya. Hal ini bertujuan untuk menginspirasi mahasiswa wali agar terus semangat melanjutkan kuliah dan sukses di masa depan. Doswal jenis ini juga menjadi yang cukup favorit terutama bagi doswal yang merupakan praktisi di industri bisnis.

  1. Doswal super baik

Doswal jenis ini mungkin paling disenangi mahasiswa karena kebaikan dan kesabaran mereka dalam menuntun kita selama masa perkuliahan. Namun, jangan sampai terlena dengan hal tersebut dan memanfaatkan kesabaran mereka. Tetaplah jadi mahasiswa yang ‘tau diri’. Kalau mendapatkan doswal tipe ini kalian akan beruntung, karena segala hal tentang her-registrasi akan beres dengan cepat.

  1. Doswal super sibuk

Karakteristik ini cukup menjengkelkan juga sebenarnya, karena beberapa mahasiswa wali merasa kurang diperhatikan. Jarang bertemu, karena doswal selalu punya kesibukan lain dan alasan lain yang mungkin pada akhirnya kalian akan pasrah untuk tidak menuntut untuk bertemu dan hanya bisa menelepon atau sms. Tipe doswal ini perlu diingatkan dalam masa-masa her-registrasi dan kalian harus rajin cek igracias, agar Her-Registrasi berjalan dengan aman.

  1. Doswal yang cukup sibuk dan sensitif

Doswal jenis ini hampir sama dengan nomor 3 hanya saja sedikit lebih sensitif. Pada dasarnya mahasiswa perlu datang atau mengontak dosen dengan sopan. Tapi kalau kalian datang atau mengontak pada waktu yang kurang tepat maka kalian dijamin kena ‘ulti’ mereka yang cukup menyakitkan, meskipun adakalanya doswal ini termasuk cukup baik juga. Kalau dapat doswal jenis ini, kena-kena marah sedikit gak apalah. Kalian harus jadi orang sabar.

  1. Doswal part time

Doswal ini akan aktif pada waktu perwalian saja, sharing sedikit informasi tentang Her-Registrasi, Mata Kuliah semester ke depan dan Info Perubahan Rencana Studi. Setelah itu, mahasiswa diwajibkan mencari informasi sendiri yang bisa didapat dari Media Kampus, BEM dan HIMA. Doswal ini kemudian tinggal menunggu request approval dari mahasiswa wali dan menyelesaikan urusannya dengan segera.

Artikel ini tidak memilki niat buruk dan sebagainya, melainkan hanya penjabaran fenomena yang mungkin dialami mahasiswa Telkom University terhadap dosen wali mereka masing-masing. So, tetap berpikir positif dan jadilah pembaca dan komentator yang bijak. Terima Kasih (IMR)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *