BEM Tel-U Gandeng WWF Indonesia Peringati Hari Bumi

59287

Bandung, Students Tel-U   Biro Event BEM Kema Universitas Telkom mengajak mahasiswa untuk menambah pengetahuan mereka mengenai bumi dan lingkungan lewat seminar Earth Day pada Jum’at (17/04) di Multimedia LC.

Mengangkat judul Persiapan Dini Menuju Krisis Iklim Global, seminar ini memberikan pengetahuan tentang kondisi iklim bumi pada saat ini dan apa saja yang dapat kita lakukan untuk mengurangi dampak buruk yang sedang dan akan timbul.

Acara yang bekerja sama dengan Bumi Panda WWF Indonesia ini turut mengundang Sani Firmansyah dari komunitas Earth Hour Bandung dan Dwi Widya Mutiara S.Pd sebagai pembicara. Mereka berdua memaparkan tentang bagaimana membuat bumi menjadi lebih baik lagi dan sikap-sikap yang harus diambil agar bumi tetap terjaga dan lestari.

59273

“Seminar ini merupakan satu dari beberapa rangkaian acara kami untuk memperingati hari bumi, ” tutur Rucito sebagai ketua pelaksana seminar ini, “kami ingin membuka wawasan mahasiswa sebelum melakukan aksi untuk bumi melalui acara ini agar mereka tahu apa yang bumi butuhkan.”

59285

Dalam seminar tersebut, tidak hanya perubahan iklim saja yang dibahas, tetapi juga peristiwa yang berhubungan dengan pencemaran bumi. Sani menceritakan kisah penyu yang mengira kantong plastik adalah ubur-ubur makanannya dan memberi dampak negatif pada penyu tersebut sehingga peserta dihimbau untuk turut menjaga kebersihan laut.

Ibu Dwi juga mengajak peserta seminar berhitung jumlah sumber daya bumi yang digunakan untuk membuat lapisan-lapisan penyerap dalam satu popok bayi.

Inti dari seminar ini adalah untuk mengajak mahasiswa lebih aware terhadap keadaan bumi dan jangan sampai kita memperparah keadaan bumi yang sudah dalam keadaan krisis. (rta)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *