Bantu Lawan Ebola, Google Hadirkan Tablet Anti Bakteri

Bandung, Students Tel-U – Semakin majunya dunia teknologi tentu juga semakin memiliki peran dalam dunia kesehatan, semakin banyak pula alat-alat yang digunakan oleh tenaga kesehatan yang tak lepas dari perkembangan teknologi IT, siapa sangka Google juga turut andil dalam hal ini.

Salah satu andil Google adalah penggunan tablet pada penanganan wabah ebola di afrika barat, tablet ini merupakan usulan dari dokter Jay Achar dan juga Ivan Gayton. Kedua pakar media yang memiliki fokus khusus dalam penelitian virus Ebola ini, membutuhkan gadget yang memiliki kemudahan untuk transfer data serta ketahanan terhadap cairan pembersih anti bakteri.

Kedua peneliti ini kemudian mengirimkan daftar kebutuhan mereka akan handset yang mampu bertahan dari cairan pembersih dan juga penetralisir Clorin ke situs amal milik Google. Dan kemudian Google tanpa pikir panjang memenuhi permintaan mereka.

(ilustrasi)

Google melahirkan tablet berbahan polikarbonat yang tahan dari keganasan cairan pembersih Clorin tersebut, kedepannya handset ini akan terus dikembangkan oleh salah seorang dokter ahli bernama Eric D dari Harvard Medical School agar dapat digunakan untuk memerangi virus mematikan lainnya selain Ebola.

Semoga saja handset ini terus bermanfaat bagi umat manusia. (HRR)

Sumber : Fight Ebola with Google

 

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *