Bandung 90% siap jelang KAA 2015

Bandung, Students Tel-U – Ridwan Kamil yang diwawancarai selaasa 7 April 2015, menyatakan bahwa persiapan Bandung untuk menyambut gelaran Konferensi Asia-Afrika ke 60 telah mencapai 90%.

Pada Kesempatan yang berbeda orang no.1 di Bandung ini juga menyatakan bahwa Kota Bandung akan disulap menjadi perpaduan kota-kota di Eropa. Diantaranya adalah pengaturan intensitas cahaya Praha, Republik Ceko; lampu-lampu jalanan Venezia, Italia; dan ruang publik Cannes, Perancis.

Selain itu Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan juga turut membantu mempersiapkan gelaran tingkat Internasional, Seperti pemilihan hidangan khas sunda yang akan dikombinasikan dengan cita rasa Eropa. Pak Ahmad Heryawan pun telah menyeleksi katering yang dipercaya. Hal ini ditujukan agar hidangan dapat meluluhkan lidah para tamu yang bersedia hadir.

Contoh lain yang menjadi indikator kesiapan Bandung dalam KAA 2015 ini adalah perombakan jalan Asia-Afrika yang terus dilaksanakan hingga saat ini. Diantaranya pemasangan kursi yang juga dihiasi oleh pot bunga besar. Kursi ditata rapi sehingga terlihat indah dipandang.

Rencananya akan dipasang sebanyak 300 kursi taman disektar jalan tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung.  (IMR)

Sumber : Tempo, Detik

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *