Bagian Kemahasiswaan: Kompetisi Futsal untuk sementara tidak akan kami dukung!

Bandung, Students Tel-U – Pada hari Sabtu (14/03) Bagian Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Bagian Kemahasiswaan Pusat Telkom University bekerjasama dengan Badan Eksekutif mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University (BEM FEB Tel-U) menggelar Forum Diskusi dengan Organisasi/Unit Kegiatan mahasiswa dan Himpunan mahasiswa Telkom University.

Forum ini dihadiri Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Asrama Bapak Sony Sadono, S.sos dan Ka.Ur Kemahasiswaan FEB Bapak Muhammad Musloh SE., MM dan seluruh perwakilan Himpunan mahasiswa dan Unit Kegiatan mahasiswa Telkom University.

Pada saat sesi tanya jawab antara Bapak Sony dan Perwakilan Organisasi mahasiswa, Bapak Sony menerangkan mengenai Kegiatan yang didukung oleh Kampus dan kegiatan yang tidak didukung oleh kampus untuk saat ini. Kegiatan yang didukung secara penuh oleh bagian kemahasiswaan adalah kegiatan yang memberikan efek positif bagi kampus dalam membesarkan nama Telkom University di kancah Nasional dan Internasional seperti Kegiatan mengikuti Perlombaan, PKM dan Penelitian.

Sementara Event seperti Konser Musik untuk saat ini akan dibatasi sampai jam 22.00 WIB dan diawasi oleh bagian kemahasiswaan dalam pengurusan izinnya (dari pihak kapolsek) dikarenakan terdapat kasus Event Konser Musik yang mengundang band Judika dimana pada saat H-2 acara, panitia belum mengantongi izin dari pihak kapolsek.

Tidak hanya event musik, Kegiatan Kompetisi Futsal juga untuk saat ini tidak akan diterima oleh Bagian Kemahasiswaan dikarenakan banyak kasus mengenai Pertengkaran ‘Adu Fisik’ antar Tim Futsal pada saat menjelang Final sehingga Kompetisi Futsal yang diselenggarakan oleh Olimpiade Telkom University merupakan Kompetisi Futsal terakhir yang disetujui oleh Bagian Kemahasiswaan untuk saat ini.

Olimpiade Tel-U menjadi Kompetisi Futsal terakhir dikarenakan mereka telah mengajukan proposal kegiatan ‘jauh’ hari sebelum insiden ‘adu fisik’ terjadi. Dan UKM lain ditolak proposal kegiatannya akibat insiden ‘adu fisik’ sudah terjadi dan menurut Bagian Kemahasiswaan, UKM lebih baik mengadakan kegiatan sesuai ‘core tujuan’ yang telah dibentuk di awal.

Bagian Kemahasiswaan juga mengaku ‘lalai’ dalam meng’ACC’ kegiatan PacaRun yang dimana pada proposalnya sudah dinilai ‘baik’ namun pada kenyataan (kondisi di lapangan) berbeda dengan proposalnya dan bagian kemahasiswaan menilai kegiatan tersebut tidak layak dilaksanakan di lingkungan Telkom University karena dinilai memberi efek negatif bagi mahasiswa/i Tel-U. Sehingga dukungan pada acara tersebut ditarik dan acara tersebut dilarang untuk membawa nama Telkom University.

pacaPoster PacaGlowrun sebelum ditegur oleh bagian Kemahasiswaan

paca glow selfie runPoster PacaGlowRun setelah ditegur oleh Bagian Kemahasiswaan

Bapak Sony sebagai perwakilan Bagian mahasiswa mengajak Peserta Forum untuk bersama-sama membangun Nama Telkom University melalui kegiatan-kegiatan positif. Bagian Kemahasiswaan menjamin jika Kegiatan itu membawa efek positif bagi Kampus maka dukungan (anggaran dana) pasti akan diberikan kepada kegiatan tersebut. (ir)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *