Bagaimana Peringatan Hari Guru Nasional di Tengah Pandemi COVID-19?

Bandung, Students Tel-U – Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November. Pada tahun ini, peringatan Hari Guru akan di laksanakan pada hari rabu (25/11/2020). Tahun ini merupakan Hari Guru Nasional yang ke-75. Peringatan Hari Guru Nasional ke-75 tahun 2020 membawa tema “Bangkitkan, Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar”. (Baca juga: Improve Your Learnings Enthusiasm During This Pandemic)

Peringatan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan pada hari rabu 20 November 2020, bertepatan dengan  Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) yang ke-75.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan pedoman untuk memperingati Hari Guru Nasional. Semua kegiatan dalam memperingati Hari Guru Nasional harus mengikuti semua protokol kesehatan, guna untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Seluruh instansi pemerintah, baik di pusat maupun daerah, instansi pendidikan dan kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri yang berada di zona hijau dan kuning dapat melaksanakan upacara secara tatap muka secara terbatas dan minimalis.

Sementara, yang saat ini berada di zona oranye atau merah diimbau melaksanakan upacara melalui platform Youtube Kemendikbud.

Kemendikbud juga mengimbau kepada seluruh instansi pemerintah baik dari pusat, daerah ataupun luar negeri, dan instansi pendidikan. Untuk menyelenggarakan Hari Guru Nasional secara kreatif, dengan tujuan untuk membangkitkan semangat belajar di tengah pandemin COVID-19.( Baca juga:Pidato Nadiem Makarim di Hari Guru Nasional 2020)

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-75 PGRI akan diselenggarakan selama 5 hari, yaitu pada tanggal 27-28 November 2020 akan dilaksanakan webinar yang bertajuk “Pengalaman PJJ di Era Pandemi COVID-19” dan puncak peringatan nya akan di laksanakan pada tanggal 28 November 2020.

Nah itu dia peringatan Hari Guru Nasional di Tengah Pandemi COVID-19. Walau terhalang kondisi paperwritings.com akibat pandemi seperti sekarang, tetapi semangat kita dalam memperingati Hari Guru Nasional ini tak boleh redup ya. Tetap semangat dan jangan lupa untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan! (dhu)

 

Keyword(s) : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *