Bagaimana Cara Reservasi Discussion Room Open Library Tel-U?

Bandung, Students Tel-U – Perpustakaan atau Open Library Telkom University baru saja dibuka sekitar bulan Desember lalu (bisa baca di artikel berikut) yang berada di lantai 5 Gedung Manterawu (Dekanat FKB-FEB). Open Library ini menjadi kebanggaran Telkom University karena sudah mendapatkan akreditasi A dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) (baca artikelnya di sini) dan telah launching secara terbuka pada Rabu (22/2) lalu. Berbagai fasilitas ditawarkan di Open Library salah satunya adalah fasilitas Discussion Room.

Discussion Room adalah fasilitas yang disediakan oleh Open Library Telkom University dimana terdapat beberapa ruangan yang bisa digunakan untuk berdiskusi. Terdapat 11 ruangan dengan 4 ruangan untuk kapasistas 4 orang, 1 ruangan untuk 5 orang, 1 ruangan untuk 7 orang, 2 ruangan untuk 8 orang, 2 ruangan untuk 10 orang dan 1 ruangan besar yang dapat menampung maksimal 20 orang. Namun tidak banyak mahasiswa tahu bahwa discussion room ini bisa digunakan dengan sistem reservasi.

Lalu, bagaimana cara mereservasi discussion room? Berikut adalah prosedurnya.

  1. Buka website Open Library di https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/
  2. Scroll down dan klik Discussion Room Reservation
  3. Login dengan mengisi username dan password akun SSO atau igracias
  4. Muncul jadwal ruangan seperti di bawah ini. Cek jadwal pesan ruangan agar tidak bentrok sebelum meminjam ruangan. Warna biru untuk Approved yaitu ruangan tersebut sudah dipesan dan disetujui. Warna hijau untuk Attend yaitu ruangan tersebut telah atau sedang digunakan saat ini.
  5. Klik Pesan Ruangan dan isi form pesan ruangan dengan lengkap lalu klik Simpan. Maka form aka terkirim ke Admin Open Library untuk segera diproses. Jika sudah disetujui akan mendapatkan sms notifikasi dari Admin dan akan ditandai warna biru di jadwal ruangan di website.

Gimana, mudah bukan? Untuk durasi peminjaman discussion room sekitar 30 menit dengan maksimal 120 menit. Oh ya, waktu operasional Open Library untuk Senin-Jumat pukul 08.00-19.00 sementara untuk hari Sabtu pukul 08.00-13.00. Pastikan kamu sudah mereservasi sebelum menggunakan ya. (AUD)

Keyword(s) : ,

Komentar

  • Bagaimana cara membaca buku online langsung dari alamat ini?

  • Thifa

    maaf untuk membatalkanny gmn ya?

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *