Ayo Ikut Zumba Fitness di Telkom University!

            Yippie! Jenis-jenis senam kebugaran bertambah lagi dan sangat menyenangkan untuk dilakukan baik pria ataupun wanita, dari yang masih muda sampai yang sudah tua sekalipun. Senam kebugaraan yang menyatukan antara gerakan tarian, fitness dan aerobic ini disebut Zumba. Yang membedakan senam Zumba dan senam lainnya ialah gerakannya yang bisa menyesuaikan irama musik sehingga bila peserta merasa kesulitan dalam mengikuti gerakan yang diberikan instruktur maka mereka bisa meng-eksplor gerakan sendiri tetapi tetap menyesuaikan music dan contoh gerakan yang ada.

            Zumba sendiri masuk ke Indonesia sekitar tahun 2009, namun mulai booming tahun 2012. Zumba adalah jenis senam kebugaran yang tanpa sadar saat kita melakukannya diselipkan pula gerakan-gerakan fitness yang melatih otot pada lengan dan juga paha. Olahraga Zumba ini juga dapat membantu menurunkan berat badan.

            Dengan maraknya senam Zumba ini, Telkom University tidak mau ketinggalan. Telkom University mengadakan kegiatan senam rutin setiap hari jum’at dengan mendatangkan instruktur zumba yang disebut ZIN(Zumba Instructure Network). Kegiatan senam ini, dapat diikuti oleh seluruh civitas akademik Telkom University.

            Setiap minggunya kegiatan senam ini diisi dengan membersihkan lingkungan sekitar Situ Techno(Danau Galau), kegiatan menanam pohon dan sarapan bersama. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat silaturahmi antara seluruh civitas akademik Tel-U.

            Untuk siapa saja yang ingin berpartisipasi, bisa datang ke Situ Techno (Danau Galau) setiap hari jum’at jam 06.30 WIB. Ayo lebih sehat bersama Telkom University!

Ditulis oleh : Kuttria Ramona Dewi

Keyword(s) :

Komentar

  • Sylvia

    Mo ikut zumba gmna cara nya

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *