Awas! Penipuan Mengatasnamakan Rektor Tel-U Kembali Marak

Bandung, Students Tel-U – Kasus penipuan yang mengatasnamakan Rektor dan jajaran Wakil Rektor Telkom University kini terjadi lagi. Dengan iming-iming perjalanan ke Nusa Dua, Bali, sang pelaku melancarkan aksinya.

Kembali Maraknya kasus penipuan ini  berawal dari empat orang mahasiswa Teknik Telekomunikasi menjadi incaran pelaku pada awal Juli ini. Beruntung, keempatnya mengaku tak mengalami kerugian finansial.

“Mereka cuma cerita ditelpon dan curiga saat diminta nomor rekening aja, ” ujar Maulidawati, Presiden HMTT saat dimintai keterangan mengenai kasus penipuan yang hampir menimpa anggotanya.

Kasus penipuan serupa ternyata pernah terjadi sebelumnya, berulang-ulang, dan anehnya sang pelaku penipuan tersebut seolah merasa tak bosan dengan modus operasi yang dilancarkan. Dengan mengaku sebagai Rektor atau Warek Tel-U, sang penipu menelpon calon korbannya dan memberi kabar bahwa mereka terpilih untuk mewakili Tel-U ke sebuah acara di Nusa Dua, Bali. Percakapan pun berujung pada sang penipu yang meminta si calon korban untuk mentransfer sejumlah nominal rupiah ke nomor rekening yang diberikannya.

“Lagian kan aneh, masa rektor yang turun langsung. Biasanya kalau ada hal apapun lewat kemahasiswaan fakultas, ” jelas Maulida.

Untuk mencegah kasus penipuan serupa terjadi lagi, dianjurkan kepada civitas academica Tel-U untuk lebih berhati-hati lagi, terlebih bagi mereka yang diamanahi untuk memegang kontak rekan-rekan dalam HIMA ataupun UKM.

Pasalnya, setelah ditelusuri, ternyata kasus penipuan serupa yang menimpa suatu UKM di Tel-U beberapa bulan yang lalu berawal dari telepon seseorang yang mengaku Warek dan meminta kontak beberapa orang di UKM tersebut.

Tak lama kemudian, satu per satu anggota UKM tersebut dihubungi dan sang penipu melancarkan aksinya. Beruntung sebelumnya mereka sudah menerima peringatan tentang ‘telepon iseng’ ini dari anggota UKM yang segera sadar akan kasus penipuan ini.

Sebagai informasi, sebelumnya pelaku penipuan pernah menggunakan nomor +6281288106111

Biasakanlah melakukan cross check akan informasi apapun yg diterima. Bisa jadi, kamu sedang menjadi target kasus penipuan. (ARP)

Keyword(s) : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *