Awas, Pencurian di Rumah Kost Mulai Terjadi Lagi!

Bandung, Students Tel-U – Kawasan sekitar Telkom Unviversitas lagi lagi di jarah pencuri. Adalah rumah kost mahasiswa Tel-U di Gg. PGA yang berhasil ‘di gondol’ maling.

Informasi yang kami dapatkan dari korban sebut saja Vidi (Nama Samaran), Rumah yang Ia tempati di Gg.PGA ini kemasukan maling pada 04 Mei 2015 pukul 03 :30 WIB.  Teralis jendela sudah tercongkel dan berhasil  mengambil sebuah laptop yang diletakkan berada tepat di kasur di bawah jendela.

(teralis jendela yang di congkel pencuri)
(posisi laptop ketika ditinggalkan oleh Vidi)

Vidi yang pada Minggu malam sekitar pukul 21 :00 WIB sedang mengunjungi rumah kost temannya. Ia kembali rumah kostnya pada pukul 03 :30 WIB. Setelah sampai teman satu rumahnya langsung membuka pintu rumah dan langsung menceritakan bahwa baru saja terjadi pencurian.

Dari keterangan teman Vidi sebut saja Galang (nama samaran) kamar yang Ia tempati berada di bawah dan Vidi di atas. “Saat itu saya sedang bermain game dan  mendengar suara seperti jendela yang sedang di congkel paksa. Saya sontak langsung memanggil Vidi, tapi saya mengingat bahwa Vidi pergi menggunakan motor. Saya tidak mendengar suara motor sama sekali, langsung saja saya teriak Malinggg!!! Maling!!! Saya tidak punya senjata untuk mengejar pencuri tersebut, jadi cuma saya teriakin saja.” ungkap Galang.

Ketika Vidi sampai di rumah, baru kami langsung mengecek ke atas. Sebuah laptop telah raib di ambil sang pencuri. Kami juga menemukan barang bukti sebuah tongkat runcing di sebelah kanan halaman depan kamar Vidi.

(tongkat yang digunakan pencuri untuk mencongkel jendela)

“Untuk masuk ke lantai atas rumah, saya yakin pencuri tersebut memanjat dari sebelah kanan rumah. Lalu ketika diteriakin, ia juga turun lalu pergi dari arah yang sama juga.” ucap Galang.

Ketika ditanya tentang orang-orang yang Ia curigai, Vidi sama sekali tidak pernah curiga dengan orang-orang yang berada di sekitarnya. Sampai saat artikel ini di publish Vidi juga belum melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib, Ia baru melaporkannya kepada Ibu yang punya rumah dan Ketua RT setempat.

“Kasus ini menjadi pelajaran buat saya. Setelah kejadian tersebut,  saya pun semakin berhati-hati lagi. Saya juga menyarankan kepada teman-teman Universitas Tel-u untuk lebih berhati-hati juga. Usahakan selalu mengunci kamar, biarpun hanya untuk pergi ke toilet saja. Jendela yang teralis saja bisa di congkel dan mengambil barang-barang, apalagi pintu kamar yang tidak terkunci.” Ujar Vidi sembari tertawa kecil.” (GPP)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *