Audiensi BEM FEB ke PT. CSM

csm

Bandung, Students Tel-U – Pada hari Selasa (18/11) Badan Eksekutif mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB) melakukan Audiensi (kunjungan) ke PT. Citra Sukapura Megah (CSM). PT CSM merupakan perusahaan di bawah naungan Telkom Foundation (dulunya Yayasan Pendidikan Telkom) bergerak dalam bidang properti, perdagangan umum, pembangunan, jasa (kecuali jasa hukum dan pajak), percetakan, perbengkelan, transportasi, dan pengangkutan. PT. CSM mempunyai fungsi sebagai PT CSM pengelolaan, pemeliharaan, perbaikan, dan pembangunan aset berupa tanah dan bangunan milik Telkom Foundation. Audiensi ini merupakan kali keempat BEM FEB dalam setahun kepengurusan.

BEM FEB yang diwakili oleh Bimantoro Kushari, Yunus Thariq, Dikky Perbawa, Zenia Rahmah, Pritjohan Winawang dan Ikhsan Radiansyah disambut secara hangat oleh Direktur Utama PT. CSM Baharuddin Saleh. Turut juga hadir IKOM Channel sebagai media kampus yang meliput Audiensi ini.

Audiensi BEM FEB membahas 2 topik utama yaitu Permasalahan Parkiran 4 Fakultas (FIK, FIT, FEB dan FEB) serta Ruang Terbuka Hijau pada lingkungan FEB. Diawali dengan topik Parkiran, Dikky Perbawa menyampaikan mengenai janji PT. CSM yang akan mengadakan Penerangan pada Parkiran 4 Fakultas pada pertengahan bulan November. PT.CSM menanggapi bahwa pengadaan Penerangan akan dilakukan pada akhir bulan November hingga awal Desember dan diharapkan pada bulan Desember fasilitas tersebut sudah dapat dinikmati oleh pengguna parkiran (dosen, staff, mahasiswa).

Penerangan parkiran akan menggunakan teknologi LED karena lebih efisien dalam biaya dalam jangka panjang. Terjadi ‘pemoloran’ waktu akibat biaya dan hal tersebut akan dibawa pada rapat dengan Wakil Rektor II. BEM FEB menyarankan agar adanya fasilitas kanopi (tempat teduh) pada parkiran 4 fakultas agar motor bebas dari hujan dan terik matahari. Saran tersebut diterima oleh PT.CSM

Lalu untuk Topik kedua mengenai Ruang Terbuka Hijau, BEM FEB menanyakan daerah mana saja yang dapat dilakukan penghijauan pada FEB dan FKB. PT. CSM menanggapi bahwa hal tersebut belum diketahui dikarenakan AMDAL (Analisis Dampak Lingkungan) belum terselesaikan. Namun AMDAL direncanakan selesai pada bulan Desember atau Awal Tahun 2015.

Untuk topik tambahan, BEM FEB juga menanyakan permasalahan Penjual/Outlet di kantin yang akan dibangun pada Gedung Dekanat yang baru pada FEB-FKB. BEM FEB memberi saran agar outlet pada kantin yang baru nanti menjual variasi makanan/minuman sehingga antar outlet tidak memiliki kesamaan dalam makanan yang dijual. Namun CSM tidak mengelola hal tersebut dan menganjurkan agar saran tersebut diberikan kepada Wakil Dekan Fakultas masing-masing..

PT. CSM juga memberi keterangan bahwa kegiatan yang dilakukan PT.CSM pada Telkom University berdasarkan arahan Wakil Rektor II. Sehingga jika ingin menyampaikan sesuatu terkait Infrastruktur dapat juga disampaikan melalui Wakil Rektor II.

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *