Asyiknya Telkom University Sehat 2015

Bandung, Students Tel-U – Presiden Mahasiswa Telkom University, Aidil Afdan Pananrang bersama H. Dadang M. Nasser selaku Bupati Bandung meramaikan acara yang diusung oleh Kementrian Pengembangan Masyarakat BEM KEMA Telkom University yang bertajuk “ Telkom University Sehat 2015” bertempat di depan ATM FKB pada hari Minggu (04/10/15).

poster

Selain bisa berolahraga, di acara ini terdapat games, sosialisasi kesehatan, pengobatan gratis, pembagian doorprize, pembagian, sembako, bazaar murah, dan entertain truck.

Bupati Bandung memberi sambutan dan berinteraksi dengan warga sekitar yang hadir di acara tersebut. Bupati Bandung juga sempat membagikan doorprize dan menyapa warga yang mengantri di pos pengobatan gratis, juga mengecek mobil pelayanaan terpadu. Selain itu, Bupati Bandung pun berkeliling-keliling di kawasan Telkom University. Salah satunya, melihat kawasan TUCH.

Ibu-ibu dan anak-anak pun ikut meramaikan dengan berpartisipasi dalam acara ini. Mereka terlihat senang dan bergembira dalam acara ini. Salah satunya, Ibu Ade. “Senang ya ikut acara ini. dapat pengobatan gratis dan hadiah,” komentarnya.

Bupati Bandung bersama Presiden Mahasiswa melihat-lihat keadaan di TUCH | foto:aap

Bupati Bandung bersama Presiden Mahasiswa melihat-lihat keadaan di TUCH | foto:aap

Selain itu ada sosialisasi kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di rumah tangga. Para pengunjung yang kebanyakan adalah ibu rumah tangga sangat terlihat menyimak sosialisasi kesehatan ini.

2015-10-05_20-39-54

Suasanan Sosialisasi | foto: aap

Suasana pun semakin ramai dengan adanya entertain truck, seperti perpustakaan keliling. Tak hanya itu, pengunjung pun dimanjakan dengan mobil pelayanan terpadu dimana pengunjung dapat mengurus akta kelahiran, akta tanah, dan kartu tanda penduduk. Selain itu, terdapat juga pembagian sembako gratis.

Menteri Pengabdian Mayarakat BEM KEMA Telkom University, Robie Z. AK., berharap, ”harapan saya semoga acara ini memberikan manfaat bagi semua pihak, masyarakat, dan mahasiswa . Sehingga kedepannya virus positif pengabdian masyarakat terus tertular di setiap mahasiswa Telkom University dan semakin mendekatkan dan merapatkan mahasiswa dengan masyarakat yang selalu menjadi isu hangat setiap kampus.” (AAP)

Keyword(s) : , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *