Aplikasi Untuk Lengkapi Keseharian Mahasiswamu

Karanganyar, Students Tel-U – Kehidupan kita semakin tak terpisahkan dengan smartphone, namun sayang sekali bila smartphone anda hanya digunakan untuk bermain game dan social media saja. Berikut aplikasi yang dapat membuat hidupmu lebih teratur dan efektif.

  1. Money Lover
    Sebagai mahasiswa tentu kita mengelurakan uang untuk berbagai kebutuhan namun pernahkan kamu bingung tiba-tiba uangmu habis untuk keperluan apa ? Nah, dengan money lover kamu dapat mencatat pengeluaran harianmu dan nantinya terdapat statistik pengeluaranmu untuk keperluan yang mana saja, selain itu money lover memiliki tampilan yang userfriendly. Keunggulan lain dari money lover adalah dapat dibuka dari browser sehingga orang lain yang kamu kehendaki bisa melihat pengeluaranmu dan sisa uangmu.

    Screenshot_2016-06-18-23-10-17_com.bookmark.money

    Money Lover

  2. Evernote
    Aplikasi yang sangat powerfull untuk mahasiswa, selain dapat mencatat materi perkuliahan, evernote juga dapat merekam suara dosen ketika menerangkan materi. Selain itu evernote dapat menyimpan berbagai format file, gambar, dan juga catatan-catatan penting lainnya.

    Evernote

    Evernote

  3. My Study life
    My Study Life memiliki beberapa fungsi seperti reminder yang ada pada smartphone masa kini, namun My Study Life lebih efektif. My Study Life memiliki kemampuan untuk mencatat pengingat akan tugas, tes atau kuis, jadwal kuliah dsb. Dengan My Study Life kamu dapat mengatur pengingat akan jadwal kuliah, jadwal kuis tanpa harus takut terlupa.

    My Study Life

    My Study Life

  4. Telegram dan Line Lite
    Telegram dan Line Lite memiliki dua persamaan yakni ringan untuk digunakan, bila Line Lite adalah versi yang lebih sederhana dari Line biasa maka Telegram adalah versi yang lebih baik dari Line Lite. Telegram sendiri merupakan instant messaging yang berbasis cloud, artinya data tidak disimpan di memory ponsel tapi di cloud. Hal lain yang membuat telegram menarik adalah sticker yang gratis dan pengguna dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Selain itu, telegram juga memiliki fitur enkripsi pesan yang tidak dimiliki beberapa layanan sejenis.
  5. Timetune
    Timetune memiliki fungsi utama untuk mengatur jadwal rutintias, nah rutinitas tersebut dapat diatur dalam beberapa waktu, mulai dari tiga hari hingga dua minggu. Dalam satu rutinitas yang kamu buat, kamu dapat mengatur tugas yang harus kamu lakukan, misalnya untuk berolahraga, laundry, dan lainnya. Dengan Timetune keseharianmu lebih teratur dan jelas peruntukkannya.

    Screenshot_2016-06-18-23-09-18_com.gmail.jmartindev.timetune

    Timetune

Nah, itu tadi beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan utnuk digunakan mahasiswa. Tertarik mencoba ? (HRR)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *