Aplikasi Alarm ‘Wake’ Solusi Mudah Untuk Sulitnya Bangun Pagi

Bandung, Students Tel-U – Bangun pagi adalah salah hal yang sepele namun terkadang sulit, dan tidak jarang beresiko besar bagi sebagain orang, khususnya mahasiswa. Sulit bangun pagi sehingga datang kekampus terlambat,  presensi menjadi menurun tentunya menjadi masalah baru dan dapat memicu masalah lainnya.

Tidaklah perlu khawatir berbagai teknologi diciptakan tujuannya adalah untuk mempermudah pekerjaan manusia. Seperti halnya salah satu aplikasi mobile yang unik satu ini :

Wake merupakan sebuah inovasi alarm yang dikembangkan oleh Tim Restu Ibu yang merupakan alumni mahasiswa S1 Teknik Informatika Tel-U yang lulus Maret 2015 lalu. Aplikasi jam alarm yang akan meminta anda untuk berpikir ketika mematikannya. Ini karena anda harus memecahkan sebuah operasi matematika dengan nomor acak dan operator dalam waktu 20 detik. Jika waktu habis, jumlah dan operator yang secara acak akan berubah, jadi anda dituntut untuk fokus dan berpikir cepat. Selain penggunaannya yang unik, aplikasi ini tidak memakan penggunaan memori yang cukup besar, ukurannya hanya 0, 92 MB.

Berikut tampilan aplikasi Wake :

1

Tampilan utama aplikasi wake

2

Tampilan alarm belum diatur

3

Tampilan untuk pengaturan alarm

4

Tampilan alarm yang sudah diatur

5

Tampilan alarm sedang berfungsi

Menarik bukan? Dimana jika aplikasi ini terus digunakan mungkin akan dapat melatih kemampuan user untuk berfikir cepat dalam kondisi bangun tidur sekalipun. Nah, menariknya lagi aplikasi ini dapat dengan mudah diunduh secara gratis hanya di Play Store. Saran dan Komentar teman-teman sangat dibutuhkan guna pengembangan  Aplikasi Wake  untuk lebih baik kedepannya. (sal)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *