Apa Kabar Aceh Hari Ini?

Bekasi, DH- Apa kabar Aceh hari ini? Mungkin pertanyaan itu tepat bila dilontarkan saat ini. Seperti yang diketahui sebelumnya Indonesia sempat terkejut dengan peristiwa penembakan dua anggota TNI.

Bisa saja itu merupakan pemicu dalam agenda pemecah belah kesatuan dan persatuan NKRI. Memang bila isu ini terus diangkat bahkan ditambahi “bumbu” yang macam-macam, mudag dibayangkan apa yang terjadi di ujung Sumatera itu.

Rupanya Aceh hari ini dalam keadaan yang baik. Bahkan seorang mahasiswa yang berkuliah di Universitas di Aceh, masih bisa pergi-pulang dari Kos ke Kampus. Hal ini dibenarkan melalui kisahnya yang dibagikan dalam sebuah obrolan pada media messenger di salah satu forum. mahasiswa yang berinisial MHK ini, mengutarakan kisahnya sebagai berikut;

=====================

Salam untuk teman-teman di sini.

 

Entah bagaimana memulainya, Pasti tau dong apa yang terjadi di Aceh beberapa hari ini, penculikan & penembakan 2 anggota TNI hingga tewas, kemudian juga ada berita semalam tewasnya seorang polisi anggota Polres Pidie, sekarang muncul lagi ragam diskusi di tv seolah-olah Aceh sudah parah.

 

Yang ingin ane sampaikan adalah bahwa Aceh masih kondusif, ane masih bisa bolak balik kos kampus, keluarga dan rakyat juga tak ada satu hal yang mengganggu, yang terjadi hanya ane dan teman2 di sini tak ‘merdeka’ lagi dalam hak bicara, cuma itu.

 

Ane mohon sama teman-teman di sini, sampaikan bahwa rakyat Aceh tidak mau sperti ini, itu cuma antara Polri-TNI dan kelompok yang tak puas diri. Karena yang terjadi akhir-akhir ini banyak pihak yang malah memperkeruh suasana.

 

Ane hanya menyampaikan pesan ini di sini, maaf bila salah kamar dan terima kasih. 🙂

=====================

Mengetahui kabar langsung dari teman yang tinggal di sana, rupanya membuat sedikit tenang. Setidaknya saudara di Aceh masih bisa beraktivitas seperti biasa. Maka dari itu, jika didengar berita bertendensi negatif yang membawa nama Aceh, ada baiknya untuk tidak terpancing.

Selain itu tidak lupa untuk mengiringi doa dan harapan agar Aceh, dan seluruh Indonesia tetap dalam keadaan yang kondusif. Salam, Indonesia. (DH)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *