Amalan Mahasiswa Tingkat Akhir

skripsi

Skripsi atau tugas akhir akhir bukanlah hal yang sulit. Mindset kita juga harus diubah. Gini. Well, the truth is skripsi memang sulit. Tapi  jangan dipersulit lagi dengan buruk sangka kita. Yakinkan diri kita, bahwa skripsi itu mudah. Seminar proposa hingga ujian meja hijau bukanlah alasan kita tidak bisa tidur.

Nah, agar mindset kita tadi berubah, setidaknya ada dua amalan khusus buat mahasiswa tingkat akhir. Gak susah ko’. Apa itu? Let’s cekibrot.

  1. Sedekah.

Simple kan? Apa susahnya coba sedekah? Daripada kita ngasih pelicin buat administrasi ini itu syallalaaa…. Lebih baik kita kasih sedekah sama saudara2 kita yang lagi butuh. Atau bisa juga tuh kasih infak ke mesjid yang butuh dana untuk pembangunan. Sedekah itu tolak bala. Begitu kata orang tua kita. Tapi kata mahasiswa tingkat akhir, sedekah itu PELICIN buat skripsi.

  1. Solat Duha

Kalau yang ini mungkin kita beralasan. Gimana mau solat duha om? Solat 5 waktu aja bolong-bolong. Aduuhhhh… alasan yang kayak gini berarti masih setengah hati untuk ngejalanin ni amalan. Udah. Mau bolong kek, mau ompong kek, jalanin aja. Dirikan solat duha. Masalah diterima atau gak, itu bukan urusan kita. Itu urusan Allah. Rasul pernah bilang looo : “solat duha itu mendatangkan rizki (baca : skripsi lancer) dan menolak kefakiran (baca : skrispi macet), dan tidak ada yang akan memelihara sola dhuha kecuali orang-orang yang bertaubat.”

Kalau nanti duha nya dikerjakan, InsyaAllah skripsi lancer, pasti mikir deh ninggalin 5 waktu. Masa’ udah dikasih nikmat luar biasa (lancer skripsi), malah ninggalin yang wajib. Itu mah bukan sikap seorang akademisi. Right?

                                                                                                                                   

Trust me, it works.

Sumber : http://rahmatnawisiregar.wordpress.com

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *