Akhirnya, Teknologi Tony Stark Menjadi Nyata! | Introducing Microsoft HoloLens

Bandung, Students Tel-U – Bagi kamu pecinta film “ Iron Man”, kalian pasti sudah tidak asing dengan kecanggihan teknologi Tony Stark. Pernah membayangkan jika teknologi tersebut akhirnya jadi menjadi nyata? Perusahaan Microsoft menjawab hal tersebut

tony stark

Microsoft HoloLens adalah headset 3D dari Microsoft yang menampilkan grafis 3D di layar transparan. HoloLens diperkenalkan pada acara “Windows 10: The next chapter” di Redmond, AS, Selasa (21/1), HoloLens menjadi gebrakan perkembangan wearable di masa mendatang yang dapat menampilkan augmented reality.

microsoft hololens

Microsoft HoloLens | Gambar: windowscentral.com

Berbeda dengan hologram dalam film yang ditampilkan dengan bantuan proyektor, hologram HoloLens hanya bisa dilihat oleh mata kita. Namun, jika ada beberapa pengguna HoloLens yang tersambung satu sama lain, maka mereka bisa melihat tampilan hologram yang sama.

Sebelumnya HoloLens pernah digunakan dalam demonstrasi memainkan game Minecraft dalam ajang exhibition game E3. Tapi, sebagaimana bisa disimak selengkapnya dalam video di atas, demonstrasi kali ini menunjukkan bahwa potensi kemampuan HoloLens tak terbatas pada bidang game saja.

minecraft with hololens

Bermain Maincraft dengan HoloLens

HoloLens Device

HoloLens Device

Microsoft turut mengundang para peneliti untuk Untuk mengeksplorasi aneka kemungkinan pemakaian HoloLens. Uang sebesar 500.000 dollar AS berikut 10 unit HoloLens disiapkan untuk pemenang yang mengedepankan ide paling inovatif. Pengumumannya akan dilakukan pada Oktober mendatang.

Wah sangat menarik ya, Inovasi-inovasi tersebut akan semakin luas di masa depan. Apakah kamu di masa depan akan sebagai pengguna atau seorang kontributor? Hanya kamu yang dapat menjawabnya.

Sumber: Kompas.com dan Wearinasia.com

Penulis: Astri Asroviana Putri

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *