8 Opsi Camilan Sehat Untuk Temani Aktivitasmu Saat #Dirumahaja

Bandung, Students Tel-U – Awal bulan april, tak terasa kita sudah memasuki minggu ke – 4 masa pandemic dari corona virus atau COVID- 19. Sebuah virus yang besar dampaknya hingga dapat menghentikan segala aktivitas di sebagian besar bidang kehidupan. Selama 4 minggu sudah kita dilarang untuk melakukan kegiatan di luar rumah, semuanya diwajibkan untuk melakukan segala aktivitas di rumah masing- masing, dan hanya boleh keluar jika memang ada kebutuhan yang sangat mendesak. Semua kalangan mulai dari anak sekolah, pekerja kantor, hingga presiden pun tak melakukan aktivitasnya di ruang publik layaknya biasa. Semua itu dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Akhirnya terbentuklah Campaign #dirumahaja demi menggiatkan ajakan untuk tetap berada di rumah masing – masing selama masa pandemi ini. Bagi sebagian orang, banyak yang menganggap hal ini adalah hal yang susah dan membosankan. Berdiam diri di rumah saja membuat kita cenderung bermalas – malasan dan tidak produktif. Aktivitas yang dilakukan pun berkurang, dan akibatnya nafsu makan kita bertambah. Hal inilah yang membuat banyak orang merasa stres karena susah untuk menurunkan berat badan akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan kurangnya melakukan aktivitas.

Nah, maka dari itu disini tim jurnalis students akan memberikan beberapa opsi camilan yang bisa kalian konsumsi tetapi tidak akan membuat kalian merasa bersalah karena membuat berat badan kalian naik, apa saja camilannya? Yuk kita intip satu – persatu!

1. Roti Gandum


Roti gandum dinilai lebih sehat serta padat gizi dibanding dengan roti tawar. Kandungan gandum sendiri bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama. Itulah mengapa orang yang sedang menjalani program diet lebih disarankan untuk menkonsumsi roti gandum sebagai menu sarapan dibanding roti tawar. Jadi, tidak ada salahnya bukan untuk mencoba mengganti roti tawarmu dirumah dengan roti gandum.

2.Oatmeal

Yang kedua yaitu.. yup oatmeal. Oatmeal juga merupakan salah satu olahan oat atau gandum yang memiliki kandungan serat tinggi sehingga baik untuk kesehatan pencernaan. Kita dapat mengolah oatmeal dengan berbagai cara, salah satunya adalah menyajikannya menjadi overnight oat.

3.Yogurt

Yang ketiga yaitu yogurt. Yup, yogurt bisa menjadi salah satu alternatif kalian untuk menkonsumsi camilan sehat. Yogurt sendiri mengandung bakteri baik yang dapat membantu melancarkan proses pencernaan.Wah.. pas banget kan buat camilan sehat kita.

4.Biskuit Gandum

Gandum sudah terkenal dengan kandungannya yang bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama. Salah satu olahan gandum yang paling disukai banyak orang adalah biskuit gandum. Yup, biskuit gandum ini juga bisa menjadi salah satu opsi camilan sehat kita.

5.Kuaci

Walau cara makannya agak sedikit susah dan memakan waktu, namun ternyata itulah salah satu point plus dari makanan ini. Yup, kuaci bisa menjadi salah satu pilihan camilan sehat kita. Walau porsinya kecil dan butuh waktu untuk menkonsumsinya, tapi kita tetap bisa sehat dan tidak menimbun lemak tentunya.

6.Cereal Bar

Yang keenam yaitu ada Cereal bar. Cereal bar bisa menjadi salah satu pilihan camilan sehat yang mengenyangkan. Cereal bar mengandung protein dan serat yang mampu membuat kita merasa kenyang lebih lama.

7.Granola

Ada di posisi kedua terakhir yaitu granola. Granola adalah makanan yang terdiri dari oat, kacang-kacangan, buah-buahan kering, dan juga bisa ditambahkan dengan minyak, madu atau pemanis lainnya. Kandungan utama dari granola adalah oat dan kacang-kacangan, sehingga membuat granola mengandung serat yang tinggi. Serat yang tinggi dalam granola ini membuat granola bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, mencegah sembelit, membantu mengontrol gula darah, membantu menurunkan kadar kolesterol, dan membuatmu kenyang lebih lama. Jadi, pastikan granola menjadi salah satu opsi camilan sehatmu ya!

 8.Buah Segar

Yang terakhir ini pastinya tidak diragukan lagi, yup buah – buahan pada dasarnya memang baik bagi tubuh karena dapat mencukupi kebutuhan vitamin, kaya akan serat, serta tidak mengandung pemanis buatan. Buah-buahan ini dapat diolah menjadi salad dengan tambahan yogurt atau dijadikan jus buah sebagai pengganti minuman saat sarapan.

Itu dia beberapa opsi camilan sehat yang bisa menjadi referensi kalian dalam memulai pola hidup sehat dan pastinya tetap #dirumahaja

Sampai jumpa di tips sehat selanjutnya! (ps)

Keyword(s) : , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *