5 Tips Mendapatkan Uang Jajan di Kala Liburan

Bandung, Students Tel-U – Ketika memasuki masa liburan pasti akan merasakan rasa suka dan duka. Entah itu rasa suka karena liburan yang telah tiba tapi dicampuri dengan duka karena tidak diberikannya uang jajan dari orang tua karena bukan dalam masa sekolah/kuliah.

Eits jangan sedih dulu, mungkin kamu bisa melakukan hal-hal di bawah ini yang salah satunya sudah dilakukan oleh mahasiswa Telkom University juga lho..

1. Berkarya

Banyak orang yang memanfaatkan kemampuannya untuk mendapatkan uang. Misalnya kamu pinter melukis, kamu bisa melukis wajah temen-temen kamu lalu kamu jual kepada temen kamu itu sendiri. Gampang bukan?

Atau kamu juga bisa berkarya seperti mahasiswa Tel-U yang satu ini :

(lampu belajar dan dudukan laptop karya Fattah jurusan Ilmu Komunikasi)

Di jual ke temen-temen sesama pelajar pasti laku terjual bukan? Atau bisa juga dimuat di situs jual beli online di internet.

2. Menjadi Tour Guide

(Hafsin Habibie jurusan Teknik Telekomunikasi ketika menjadi Tour Guide untuk dua warga asing)

Menjadi perencana liburan buat seseorang juga bisa kamu lakukan. Kamu bisa mengatur penginapan, tempat wisata yang akan dikunjungi maupun konsumsi. Jangan jauh-jauh, cukup menjadi tour guide di dekat wilayah tempat tinggal kamu sendiri. Selain mendapatkan liburan gratis kamu juga bisa mengambil komisi yang lumayan.

3. Penulis Lepas

(ilustrasi)

Sebenernya ada banyak lho perusahaan yang ingin agar bisnis mereka di review di blog orang lain. Dan biasanya perusahaan tersebut rela membayar cukup mahal untuk satu artikel, tergantung negoisasi. Tapi masalahnya tidak mudah mendapatkan suatu perusahaan yang mau membayar untuk artikel review. Cara ini menyebabkan kamu untuk lebih aktif mencari informasi lalu mendapatkan calon advertiser.

4. Part Time Sesuai Hobi

(Lili Senoorita Jurusan MBTI membuka Soto Ayam Semarang tepat di samping rumahnya)

Melakukan pekerjaan yang serupa dengan hobi kita adalah pekerjaan yang paling seru dan enak di dunia. Ketika hobi kamu memasak, jangan disia-siakan. Kamu bisa menjual masakan kamu entah itu di order ke warung-warung bahkan di depan rumah juga bisa. Atau kamu hobi mendengarkan music? Kamu bisa mendaftar untuk menjaga suatu toko kaset music dekat rumah kamu. Menyenangkan bukan?

5. Barang Bekas

(barang-barang bekas yang dapat kamu temuin di rumah)

Cara ini mungkin cara yang paling mentok yang bisa kamu lakukan. Sebagian besar dari mahasiswa/i Tel-U adalah anak rantauan dari kota yang berbeda-beda. Nggak ada salahnya kan ketika kamu pulang ke rumah lalu beres-beres rumah. Pasti kamu bakal menemukan barang-barang yang udah nggak di pakai. Walaupun nggak seberapa tapi lumayan lah untuk mendapatkan uang sekaligus membersihkan rumah.

Setelah membaca artikel ini apakah kamu berniat melakukan salah satu atau semua hal di atas? Yang paling utama adalah bagaimana kamu bisa melihat peluang serta memanfaatkan suatu keahlian yang kalian miliki. Semoga beruntung dan mendapatkan duit jajan selama liburan ya guys! (GPP)

Keyword(s) :

Komentar

  • CIAOBELA

    Foto author nya kurang, from head to toe dung :v

  • Eka

    Yang hobi musik bisa cari” link buat manggung di cafe gan

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *