5 Rekomendasi Series Thailand yang Wajib Kamu Tonton!

Bandung, Students Tel-U – Thailand adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang terkenal dengan Sungai Chao Praya, Watt Arun, Tom Yum serta aneka kuliner yang lezat dan unik. Tak hanya itu, industri film Thailand juga diperhatikan oleh masyarakat internasional, salah satunya Indonesia. Berbagai film dan seri drama Thailand sendiri sering disiarkan ke bioskop maupun televisi Indonesia, sebut saja Hormones, Crazy Little Thing Called Love, ATM: Er Rak Error, dan masih banyak lagi.

Hormones The Series pernah ditayangkan di salah satu televisi swasta Indonesia 4 tahun lalu

Melihat banyaknya penonton Indonesia yang sungguh menikmati film dari negara gajah putih itu, Students Tel-U merekomendasikan 5 drama seri Thailand yang wajib masuk daftar untuk ditonton.

  1. Project S the Series | SOS Skate

Project S The Series SOS Skate ini menceritakan seorang Boo (James Teeradon), siswa yang selalu dituntut oleh keluarganya yang strict akan aturan untuk berprestasi di bidang akademik. Hal itu membuat Boo depresi dan mencoba untuk mengancam dirinya. Sampai ia akhirnya gagal melukai diri sendiri sejak bertemu dengan komunitas skater, dan tertarik akan dunia tersebut.

  1. Project S the Series | Spike!

Masih dengan Project S The Series, namun di episode Spike! ini menceritakan tentang kejuaraan voli tingkat SMA nasional. Puen (Oabnithi Wiwattanawarang) beserta teman-temannya berhasil membawa sekolahnya meraih posisi kedua dan mengancam juara bertahan kepada St. Sebastian. Setelah pertandingan, St. Sebastian berusaha merekrut pemain dari juara kedua dengan menawarkan beasiswa melalui jalur olahraga. Dibalik perekrutan itu ternyata teman terdekat Puen, Singha, menerima tawaran dari St. Sebastian. Karena penerimaan itu, akhirnya Puen sangat terpukul dan menekan junior yang masuk kedalam tim voli,  salah satunya Than.

  1. Project S the Series | Side by Side

Gym (Leeratanakajorn Thanapob), seorang penyandang autisme yang memiliki bakat dalam bulutangkis dan memiliki partner bermain bernama Dong (Skye Nateeton Wongrawee). Gym dan Dong merupakan anak dari Tum dan Taeng. Gym dan Dong tidak mengetahui  bagaimana sosok masing-masing ayah mereka, hingga sebuah kenyataan muncul bahwa ternyata mereka memiliki satu ayah yang sama bernama Yo, dimana Tum merupakan istri sah dari Yo dan Taeng merupakan partnernya Yo dalam kejuaraan bulu tangkis. Setelah mengetahui hal tersebut, Dong memutuskan untuk menjadi pemain tunggal.  Lalu bagaimana nasib Gym yang selalu ingin bermain bulu tangkis bersama dengan Dong?

  1. Project S the Series | Shoot! I Love You

Bo (Narikun Ketprakorn), seorang gadis cantik yang bingung akan olahraga apa yang ia ikuti. Ia telah mencoba berbagai olahraga bersama teman dekatnya, Shan. Suatu ketika ia melihat seseorang bernama Archwin (Chanon Satinatornkul) sedang melakukan panahan, kemudian Bo jatuh cinta dengannya dan memutuskan untuk mengikuti olahraga panahan, lantas bagaimanakan nasib Shan?

  1. The Gifted (On-Going)

The Gifted merupakan series dengan genre Sci-Fiction bertemakan siswa sekolah yang memiliki bakat khusus yang tidak dimiliki murid lainnya, salah satunya Pang (Korapat Kirdpan).  Hal menarik lainnya adalah Pang berada di posisinya terbawah dan membuat sahabatnya iri saat dirinya diterima di kelas tersebut. Setelah pengumuman kelas tersebut, terjadilah kejadian aneh yang terus berlanjut hingga akhirnya para siswa merasa curiga, pasti ada sesuatu yang disembunyikan oleh pihak sekolah. Benar saja, tenyata sekolah memiliki suatu rahasia yang tidak diketahui oleh murid-murid lainnya termasuk The-Gifted. Lantas apa yang akan mereka lakukan kedepannya?

Itu tadi rangkuman 5 rekomendasi drama seri Thailand yang bisa kamu tonton, sebab ada pesan moral yang bisa kamu ambil agar hidupmu menjadi lebih berwarna. Happy watching! (ERR/KAS)

Keyword(s) : , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *