5 Rekomendasi Games dengan Speksifikasi Rendah

Bandung, Students Tel-U – Setiap tahunnya teknologi berkembang pesat, begitu pula dengan industri video games.  Pada saat itu juga, Penggembang video games berlomba-lomba merilis karya mereka dengan cerita yang menarik dan seru, visual dan tentu gameplay yang menarik untuk memikat hati gamers. Meskipun begitu, tidak semua games yang memiliki kriteria tersebut membutuhkan speksifikasi yang tinggi. Ada banyak games dengan speksifikasi rendah yang bagus dari yang berbayar sampai gratis yang memiliki cerita seru dan menarik, visual yang cantik dan gameplay yang adiktif.

Lantas game apa saja itu? Simak artikel berikut ini

1.Brothers – A Tale of Two Sons (Adventure/Indie/Puzzle)

Pada urutan pertama ada Brothers – A Tale of Two Sons. Cerita dari game ini menceritakan dua orang kakak dan adik yang mencari obat untuk sang ayah yang sekarat. Dalam game ini kita dihadapi dengan puzzle yang menantang dan diharuskan mengendalikan dua karakter sekaligus. Karena mengendalikan 2 karakter sekaligus, pemain diharuskan menggunakan controller untuk bermain game ini.

Game ini dikembangkan oleh Starbreeze Studios dan di-publish oleh 505 Games. Harga dari game ini cukup murah, Rp116.000. Dengan harga segitu, menurut penulis games ini worth to buy karena games ini memiliki cerita yang menyentuh hati doi pemain. Beli game-nya disini.

2.Team Fortress 2 (FPS/Multiplayer/Free to play)

Game kedua adalah game besutan Valve. Bertamakan First Person Shooter, game ini sangat seru dimainkan walaupun dengan perangkat speksifikasi rendah. Anda dapat bermain games ini secara daring atau laring dengan BOT. Ada banyak mode permainan pada TF 2 ini. Tetapi yang paling ramai mode-nya adalah Playload.

Pada games ini terdapat banyak class yang dapat kita gunakan. Setiap class memiliki skill yang berbeda-beda dengan class lainnya. Games ini sangat seru jika dimainkan bersama teman-teman. Untuk harga, games ini Free to Play alias gratis. install game-nya disini.

3.Age of Empires II HD (RTS/Multiplayer/Strategi)

Pada urutan ketiga adalah Age Of Empires II HD. Dikembangkan oleh Skybox Labs dan di-publish oleh Microsoft Studios, game ini bergenre Real Time Strategies. Gameplay pada game ini adalah membuat kerajaan dengan para pasukan dengan resource seperti Daging dan Kayu. Seperti Team Fortress 2, Game ini dapat dimainkan secara daring dan laring. Harga dari game ini adalah Rp136.000. Beli game-nya di sini.

4.Life is Strange (Story Rich/Choices Matter/Episodic)

Pada urutan keempat terdapat Life Is Strange. Menurut penulis, cerita dari game ini sangat unik. Menceritakan seorang mahasiswa jurusan fotografi yang kembali ke kampung halamannya di sebuah pesisir kota bernama Arcadia Bay. Karakter yang kita mainkan beranama Max Caufield yang memiliki kekuatan magis untuk melakukan time travel.

Cerita pada game ini menitik beratkan pada pilihan kita dalam menghadapi setiap kejadian yang dialamai oleh Max. Setiap pilihan terdapat risiko masing-masing yang akan dihadapi kedepannya. Misi utama pada game ini adalah mencari tahu kebenaran tetang mahasiswi bernama Rachel Ambar yang menghilang tanpa jejak.

Menurut penulis cerita yang ditawarkan sangat bagus. Harga game ini adalah Rp190.000 untuk semua episode.  Anda dapat mencoba Epsiode 1 Life of Strange secara gratis di sini.

5.Dota 2 (MOBA/Free to play/Multiplayer)

List terakhir untuk artikel kali ini jatuh pada Dota 2. Siapa sangka game yang sangat popular ini tidak terlalu membutuhkan perangkat dengan speksifikasi yang tinggi?

Sama seperti Team Fortress 2, Dota2 dikembangkan dan di-publish oleh perushaan yang sama – Valve. Gameplay pada game ini menitik beratkan pada permain tim yang berjumlah 5 pemain tiap timnya.

Game ini menawarkan banyak hero yang dapat kita mainkan. Tiap skill yang dimiliki oleh tiap hero dapat dikombinasikan dengan hero lainnya hingga menghasilkan kombo yang mematikan. Misi utama pada game ini adalah menghancurkan bangunan bernama Ancient secepatnya. Game ini dapat dimainkan secara daring dan laring. Harga dari game ini adalah Free to play alias gratis.  install game-nya disini.

Catatan

Harga game yang tertera adalah harga normal, bisa lebih murah ketika mendekati hari-hati libur seperti akhir tahun atau musim panas.

Support the developer dengan membeli game orisinil. Say no to Pirates.

Nah, tadi adalah game dengan speksifikasi rendah rekomedasi penulis kali ini. Semoga dapat menjadi inspirasi gamegame apa saja yang dapat dimainkan saat liburan UAS nanti. (NML)

Sumber gambar: Google Images

Keyword(s) : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *