5 Kelebihan Menjadi Anak Teknik

Bandung, Students Tel-U – Anak teknik, ketika mendengar kata ini, pasti beberapa orang membayangkan anak bertipe cuek, sering begadang, atau hobinya cuma main game. Tapi, percayakah kamu, kalau anak teknik punya kelebihan tersendiri, loh. Yuk simak pembahasannya!

  1. Pantang menyerah

Dunia akademik fakultas teknik terkenal keras. Kuliah dijurusan teknik memang tidaklah mudah. Banyaknya tugas dan praktikum harus siap sedia untuk begadang. Hanya orang-orang terpilih penuh tekad dan pantang menyerah yang bisa melaluinya.

  1. To the point

Mungkin beberapa dari anak teknik yang kita temui bukan orang-orang yang pintar bergaul dengan orang baru, tapi kalau soal focus mereka ahlinya. Kebayang dong setiap hari ketemu computer dengan bahasanya yang sebagai orang awan pasti gagal paham, anak teknik memang sangat dilatih akan kofokusan logikanya. Maka dari itu anak teknik lebih bicara to the point tanpa harus basa basi.

  1. Pribadi yang menjunjung tali pertemanan

Istilah kawan seperjuangan sangat kental sekali dikalangan anak teknik, sama-sama berusaha bertahan dan memperjuangkan akademik di fakultas yang terkenal keras dan susahnya. Saling bahu membahu ketika praktikum, lembur nugas bahkan nge-lab bareng.

  1. Loyalitas Tinggi

Kecintaan pada almamater terbentuk dari proses orientansi  yang tidak mudah. Proses yang panjang itulah membuat semakin saling mengenal satu sama lain, mengenal almamater dengan baik pula. Ikatan pun terjalin dengan erat. Membentuk loyalitas yang kuat.

  1. Rendah hati

Mungkin karena sudah terbiasa focus akan satu hal, hal yang lain jadi tidak dipusingkan. Termasuk hal gengsi yang sangat dipkirkan oleh anak muda pada umumnya. Yang membentuk pribadi anak teknik lebih sederhana dan menjadi rendah hati. Ini yang harus ditiru untuk menurunkan gengsi dan meninggikan kecerdasan.

Nah, itulah beberapa kelebihan dari anak teknik yang mungkin belum kita sadari. Tapi jangan salah tanggap ya, jurusan lainnya juga pasti punya kelebihan masing-masing. (VQS)

 

Keyword(s) : , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *