5 Aplikasi Terbaik Pengganti Google Maps

Bandung, Students Tel-U – Google Maps seakan sudah menjadi senjata wajib traveler ketika tersesat dijalan, namun sebenarnya banyak aplikasi lain yang menawarkan kemampuan yang setara, atau bahkan lebih mumpuni dibandingan dengan layanan navigasi besutan Google tersebut. Apa saja alternatif dari Google Maps? Silahkan disimak berikut ini.

  • Drivemode
    Yang menarik dari Drivemode ini adalah kemampuannya untuk meminimalkan sentuhan atau interaksi fisik antara pengguna dengan smartphone. Dengan kata lain, pengguna dapat mengoperasikannya dengan perintah suara. Bahkan ketika ada panggilan masuk di saat pengguna sedang menjalankan aplikasi ini, aplikasi akan tetap bejalan dan tetap menunjukkan petunjuk arah kepada pengguna tanpa menutup aplikasi. Selain itu, tampilan dari Drivemode ini cukup menarik, cocok untuk anda yang bosan dengan tampilan Google Maps.

drivemode

  • Car Dashdroid
    Car Dashdroid memiliki tampilan dengan icon yang besar dan UI (User Interface) yang sederhana. Sama seperti Drivemode, pengguna dapat meminimalisir sentuhan fisik dan tetap terfokus ke jalan.

Cardashdroid

  • HERE Maps
    Berbicara mengenai peta online, kita tentu tidak bisa tidak menyinggung Here Maps by Nokia, senjata utama Here Maps adalah kemampuannya yang dapat dioperasikan secara offline, sangat cocok bagi anda yang suka berpergian ke tempat dengan akses internet yang minim, anda tinggal menyalakan GPS dan anda tetap dapat mendapatkan petunjuk arah bila sedang berpergian.

Here

  • Navmii
    Aplikasi ini menawarkan add-ons bagi anda yang ingin berbagi informasi lalu lintas kepada pengguna lain. Selain itu, pengguna juga dapat melaporkan tentang kecelakaan, atau gangguan jalan lainnya. Aplikasi ini sangat cocok untuk orang yang sedang berwisata, karena juga dapat memberikan informasi mengenai tempat yang menarik, dan informasi wisata lainnya.

Navmii

  • HUDWAY
    Salah satu alternatif Google Maps yang pernah penulis temui adalah HUDWAY. Aplikasi perpetaan ini menawarkan layangan yang cukup unik, pengguna tidak perlu mengalihkan pandangan dari kaca mobil karena HUDWAY dapat digunakan dengan memantukan petunjuk jalan dikaca mobil. Petunjuk jalan akan ditunjukkan dengan garis putih dikaca depan ketika ponsel diletakkan di atas dashboard pengguna.

Hudway

Nah, itu tadi alternatif layanan navigasi online selain Google Maps. Tertarik mencoba ?

(HRR/Mfc)
Via PhoneArena

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *