4 Hal Kecil Yang Merusak Penampilanmu Saat Kuliah

Bandung, Students Tel-U – Penampilan memang sangat penting. Dengan peraturan harus memakai kemeja, rok/celana panjang, dan sepatu maka kita diwajibkan untuk memakai dresscode seperti itu setiap kuliah. Sebenarnya style kuliah seperti itu memang terlihat simpel, akan tetapi diantara kita pasti membuat kesalahan saat mengenakan dresscode itu. Ada beberapa hal yang sebenarnya kecil namun dapat merusak penampilan kamu.

Berikut adalah hal yang dapat merusak penampilan kamu :

  1. Gulungan Cuff Pants yang Berlebihan
    Cuff pants adalah gulungan pada bagian bawah celana. Gulungan cuff pants yang berlebihan berarti celana yang kamu punya memang kepanjangan dan perlu dijahit ulang. Seharusnya tidak lebih dari 3cm untuk menggulung celana. Kalau berlebihan menggulungnya, orang-orang akan lebih melirik celana kamu, bukan sepatunya. Jadi tentukanlah apa yang ingin orang lihat, celananya kah atau sepatunya.
  1. Sesuaikan Kaos Dalam dengan Warna Kulit
    Jika kalian memakai kemeja yang warnanya agak transparan, pastikan kaos dalamnya mengikuti warna kulitmu. Hal ini dilakukan supaya ketika kalian memakai kemeja yang agak transparan, warna kaos dalem kalian tidak mengganggu atau mendominasi.
    Kaos dalam terlihat saat kita memakai kemeja sebenarnya cukup mengganggu untuk dilihat. Contoh warna kaos dalam yang tidak mengganggu adalah warna abu-abu.
  1. Kebersihan Pakaian yang Dipakai
    Kebersihan pakaian yang kita pakai sangat penting karena hal itu mencerminkan karakter dirimu. Hal tersulit menjaga pakaian tetap bersih adalah menghindari debu dan makanan yang jatuh mengenai baju kita, apalagi kalau kita memakai baju putih.
    Jaga pakaian kalian agar tetap bersih dan jangan lupa juga untuk membersihkan sepatu, terutama untuk yang menggunakan sneaker putih. Paling tidak satu minggu sekali dibersihin sepatunya. Percaya atau tidak, sepatu adalah bagian yang paling sering dilihat orang.
  1. Melupakan Gig Line
    Gig line adalah garis tengah sampai ke ikat pinggang. Sebenarnya hal ini sangat simpel dan biasa tapi kalau gig line tidak teratur, hal itu akan membuat penampilan kamu jadi berantakan. Jadi pastikanlah gig line kamu lurus/simetris atau tidak.

Penampilan itu harus kalian jaga, kesalahan sekecil apapun juga bisa berakibat fatal. Penampilan merupakan first impression orang untuk menilai seperti apa diri kamu. Kalau penampilan kalian berantakan maka otomatis orang lain akan mengira kalian tipe orang yang tidak merawat diri. Jadi jaga penampilan kalian, ya! (FHR)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *