Keseruan Acara Dorm Creation Tel-U

Bandung, Students-Tel-U – Berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Telkom University Dormitory memang beragam, acara yang diperuntukan kepada mahasiswa 2018 yang khususnya tinggal di asrama memberikan dampak positif bagi mahasiswa. Tidak hanya kreatif, namun juga bermanfaat.

Kali ini Telkom University Dormitory mengadakan acara Dorm Creation yang bertempat di selasar Gedung Kuliah Umum (GKU) pada Minggu (28/10). Seperti apa keseruan acara tersebut?

“Dorm Creation itu bagi saya adalah salah satu bentuk acara dimana Dorm Team bisa merajut silaturahmi dengan Senior Residence, acara dimana kita membuat teman baru dan pengalaman baru, terus yang membuat saya tertarik itu karena saya ingin sekali menjadi cosplayer, jadinya saya mencoba,” tutur Taufiq Gilang, mahasiswa S1 Sistem Komputer 2018.

Ghita, mahasiswi S1 DKV 2018 yang berperan sebagai panitia juga ikut berkomentar baik akan terlaksananya Dorm Creation. “Menurut saya kegiatannya bermanfaat, karena saya belajar untuk bekerjasama dan belajar strategi untuk melaksanakan tugas saya sebagai tim perias, kemudian tema yang dipilih adalah superhero. Jadi, sistemnya itu tiap asrama diwakilkan oleh 1 model dan 5 perias,” sambungnya

Kreasi kostum yang dirancang sendiri oleh para mahasiswa baru yang menetap di asrama

Jadi, terima gak nih?

Dengan peserta yang rata-rata menjadi cosplayer ini, ada alasan dibalik tema tersebut diambil. Hal ini diutarakan oleh Rafi Zulkanzi, mahasiswa D3 Manajemen Informatika yang merupakan panitia dari acara ini, serta sebagai Senior Residence. Menurutnya, Dorm Creation itu suatu kegiatan yang salah satunya berisikan kompetisi untuk penghuni asrama agar dapat menyalurkan bakat kreativitasnya dalam membuat karya kreasi seni rupa.Pasti penasaran kan kenapa tema yang dipilih itu berbau cosplay, atau kenapa sih acara ini di selenggarakan dan apakah ada tujuan dari terlaksana nya kegiatan ini berikut penjelasannya

“Dengan tema berbau cosplay atau kostum karena konsep perlombaan tersebut menjadi hal yang baru di asrama dan berbeda dari tahun-tahun  sebelumnya yang hanya melukis di canvas, lomba desain poster, hingga melukis di talenan,” tuturnya.

Rangkaian kegiatan yang hanya berlangsung selama sekali dalam satu semester ini bagi panitia memiliki antusiasme yang besar. “Bukan hanya peserta yang bersemangat, tentunya kami selaku panitia juga memiliki antusiasme yang sangat baik, mulai dari antusias mencari inovasi acara hingga bagaimana mengemas acara tersebut supaya menyenangkan, menarik, dan tidak membosankan. Dan kami juga mempromosikan kegiatan ini ke media sosial kami masing-masing.” sambungnya

Begitu banyak keseruan yang diadakan oleh acara ini. Bukan hanya keseruan yang didapat, tapi banyak juga manfaat dan hal-hal positif lainnya agar mahasiswa baru menjadi lebih aktif dan kreatif. (NM)

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *