Crazy Rich Asians: Kisah Nick dan Rachel Masih Berlanjut

Ditulis oleh Inas Muthia (S1 Sistem Informasi 2016)

Semenjak peluncuran film pada 11 September 2018 di Indonesia, Crazy Rich Asians mendapat banyak sorotan dari para penggemar film. Film yang mengusung budaya China dan film Hollywod pertama dengan keseluruhan pemerannya adalah orang Asia ini merupakan adaptasi dari novel karya Kevin Kwan.

Secara garis besar, film Crazy Rich Asians menceritakan tentang Rachel Cu (Constance Wu), seorang gadis Amerika keturunan Asia yang memiliki pacar dari keluarga kaya raya bernama Nicholas Young (Henry Golding). Ketika Nick mengajak Rachel ke jenjang yang lebih serius, Ibu Nick Young, Eleanor Young (Michelle Yeoh) mengatakan kepada Rachel bahwa Rachel tidak cukup pantas untuk membuat Nick hidup bahagia. Rachel pun berusaha membuktikan bahwa ia bisa menjadi wanita yang membahagiakan Nick.

Lalu, apakah kisah Rachel dan Nick cukup sampai di pernikahan? Di seri buku berikutnya, Kevin Kwan menuliskan kisah-kisah yang lebih dalam selain percintaan Rachel dan Nick.

1. Crazy Rich Asians (Kaya Tujuh Turunan)

Ketika Rachel Chu, dosen ekonomi keturunan Cina, setuju untuk pergi ke Singapura bersama kekasihnya, Nick, ia membayangkan rumah sederhana, jalan-jalan keliling pulau, dan menghabiskan waktu bersama pria yang mungkin akan menikah dengannya itu. Ia tidak tahu bahwa rumah keluarga Nick bagai istana, bahwa ia akan lebih sering naik pesawat pribadi daripada mobil, dan dengan pria incaran se-Asia dalam pelukannya, Rachel seperti dimusuhi semua wanita. Di dunia yang kemewahannya tak pernah terbayangkan oleh Rachel itu, ia bertemu Astrid, si It Girl Singapura; Eddie, yang keluarganya jadi penghuni tetap majalah-majalah sosialita Hong Kong; dan Eleanor, ibu Nick, yang punya pendapat sangat kuat tentang siapa yang boleh—dan tidak boleh—dinikahi putranya. Dengan latar belakang berbagai tempat paling eksklusif di Timur Jauh—dari penthousepenthouse mewah Shanghai hingga pulau-pulau pribadi di Laut Cina Selatan—Crazy Rich Asians bercerita tentang kalangan jet set Asia, dengan sempurna menggambarkan friksi antara golongan Orang Kaya Lama dan Orang Kaya Baru, serta antara Cina Perantauan dan Cina Daratan.

2. China Rich Girlfriend (Kekasih Kaya Raya)

Pada malam pernikahannya dengan Nicholas Young, pewaris salah satu keberuntungan terbesar se-Asia, Rachel merasa sangat bahagia. Dia mendapatkan cincin bermata berlian Assher-cut dari JAR, gaun pengantin yang ia sangat sukai lebih dari yang ia temukan di salon-salon Paris, dan tunangan yang rela kehilangan semua harta warisan demi menikahinya. Tapi Rachel merasa sedih karena ayah kandungnya, seorang pria yang tidak pernah ia kenali, tidak akan bisa mengantarnya ke altar. Sampai suatu pembukaan yang mengejutkan menarik Rachel ke dunia Shanghai yang penuh kemegahan melebihi apapun yang pernah dibayangkannya. Di sini kita akan bertemu Calrton, seorang badboy pecandu Ferrari yang dikenal karena tingkah lakunya yang seperti Pangeran Harry; Colette, seorang pacar selebriti yang dikejar-kejar oleh paparazzi; dan lelaki itu, Rachel telah menghabiskan seluruh hidupnya menunggu untuk bertemu: ayahnya. Sementara itu, Gadis It Singapura, Astrid Leong, terkejut begitu menemukan bahwa ada sisi negatif dari suaminya yang merupakan miliarder teknologi cetak terbaru. Sebuah kejar-kejaran melalui klub paling eksklusif di Asia, rumah lelang, dan perkebunan, China Rich Girlfriend membawa kita ke dalam lingkaran Cina Daratan, memperkenalkan tokoh karakter yang menawan, dan menawarkan sekilas bagaimana rasanya menjadi mulia, gila, dan orang Cina kaya.

3. Rich People Problems (Masalah Orang Kaya)

Ketika Nicholas Young mendengar bahwa neneknya, Su Yi, sedang berada di ranjang kematiannya, dia bergegas untuk berada di sampingnya –tetapi ternyata dia tidak sendirian. Seluruh klan Shang-Young telah mengadakan sidang dari seluruh penjuru dunia, untuk mempertaruhkan klaim kekayaan milik Su Yi.

Dengan setiap anggota keluarga berlomba-lomba untuk mewarisi Tyersall Park –sebuah trophy estate (kekayaan berupa tanah) dengan luas 64 hektar di jantung Singapura – rumah masa kecil Nicholas pun menjadi tempat yang penuh pengkhianatan dan tipu daya.

Ketika Nick berjuang mempertahankan keluarga, Astrid Leong berada di tengah-tengah permasalahannya sendiri, ia sangat mencintai kekasih lamanya Charlie Wu, namun merasa tersiksa pula oleh mantan suaminya –seorang lelaki yang bertekad untuk menghancurkan reputasi dan hubungan Astrid. Sementara Kitty Pong, menikah dengan lelaki terkaya nomor dua, miliarder Jack Bing, masih merasa menjadi urutan terbaik kedua setelah anak tiri barunya, fashionista terkenal bernama Colette Bing.

Kisah yang melibatkan banyak karakter ini akan membawa kita dari rumah-rumah mewah yang elegan di Manila ke pulau-pulau pribadi terpencil di Laut Sulu, dari penculikan di sekolah swasta paling elit Hong Kong hingga kejutan proposal pernikahan di istana India yang tertangkap kamera oleh lensa telefoto paparazzi, Kevin Kwan dengan meriah mengungkapkan rahasia terpendam milik keluarga Asia yang paling diistimewakan dan masalah-masalah mereka sebagai orang kaya.

Keyword(s) : , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *