Beberapa Program Studi Ganti Nama? Mahasiswa Telkom University Wajib Tahu

Bandung, Students Tel-U – Nama Prodi pada beberapa program studi yang ada di Telkom University mengalami perubahan menyesuaikan penetapan nama oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi  Republik Indonesia.

Berdasarkan kabar yang beredar mengenai perubahan nama pada beberapa prodi di Telkom University, pada tanggal 6 September 2018 Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi  Republik Indonesia telah menetapkan Surat Keputusan Nomor 747/KPT/I/2018 tentang Perubahan Nama Program Studi pada Universitas Telkom. Pergantian pada penamaan prodi sebenarnya sudah diperintahkan sejak tahun 2017. Hal ini sesuai surat keputusan menteri NOMOR 257/M/KPT/2017 tentang nama program studi pada perguruan tinggi yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 5 September 2017. Nama program studi sebagaimana dimaksud dalam penetapan nama program studi pada perguruan tinggi diharapkan dapat berkembang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dalam surat keputusan tahun lalu itu pula menerangkan bahwa perguruan tinggi dapat mengusulkan penambahan dan/atau perubahan nama program studi sesuai dengan rumpun ilmu pengetahuan dan teknologi kepada Menteri. Sehingga perubahan nama program studi pada Universitas Telkom di Kota Bandung saat ini diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Telkom.

Berikut adalah beberapa Program Studi (Prodi) tingkat diploma 3, strata 1 dan 2 di Universitas Telkom mengalami perubahan nama.

 

Nama Program Studi Lama Nama Program Studi Baru
S2 Teknik Informatika S2 Informatika
S1 Ilmu Komputasi S1 Rekayasa Perangkat Lunak
S1 Teknik Informatika S1 Informatika
S1 Seni Rupa Murni S1 Seni Rupa
S1 Kriya Seni S1 Kriya
D3 Manajemen Informatika D3 Sistem Informasi
D3 Komputerisasi Akuntansi D3 Sistem Informasi Akuntansi
D3 Teknik Telekomunikasi D3 Teknologi Telekomunikasi
D3 Teknik Informatika D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi
D4 Sistem Multimedia S1 Terapan Teknologi Rekayasa Multimedia
S1 Sistem Komputer S1 Teknik Komputer

Status akreditasi dan peringkat terakreditasi  sesuai dengan keputusan yang di tetapkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan dinyatakan sah dan wajib menyesuaikan dengan keputusan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. (HK)

Keyword(s) : , , , , ,

Komentar

  • hamba allah

    makasih infonya hanifa

  • Fahri

    1 lagi, D3 Teknik Komputer jadi D3 Teknologi Komputer.. oiya, yg D4 tetep jadi D4..

  • Igg

    S1 sistem komputer ga ganti ya

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *