GOWES: Layanan Bike Sharing Baru di Telkom University

BANDUNG, Students Tel-U — Pembaca yang budiman, masih ingatkah kalian dengan jejeran sepeda kuning di lingkungan kampus Telkom University di masa lampau? Rindukah kalian bersepeda menikmati senja di kampus kesayangan ini? Ya, memang nggak selampau itu, sih. Tapi, hilangnya layanan sepeda keliling kampus yang dulu ada sempat membuat jiwa bugar ini agak merasa kehilangan.

Ett, don’t worry be happy!

Kabar baik akhirnya datang untuk para mahasiswa Telkom yang rindu akan layanan sepeda keliling kampus—telah hadir GOWES Bike Sharing Platform & Application untuk menemani jiwa-jiwa mahasiswa Telkom University yang bugar dan penuh semangat! Layanan bike sharing ini merupakan layanan unggulan dari PT. Surya Teknologi Perkasa (STP) yang kalau dilihat asal usulnya, ternyata merupakan anak usaha dari distribusi digital PT. M Cash Integrasi Tbk (MCAS) dengan PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom).

Sebagai tahap awal, GOWES menyediakan 125 unit sepeda yang terletak di kawasan kampus Telkom University. Selanjutnya, GOWES akan menambah unit secara bertahap untuk dapat memberikan layanan bike sharing bagi 30.000 mahasiswa Telkom University. Penyediaan layanan GOWES ini dianggap akan memberi manfaat secara langsung bagi 6.000 penghuni asrama Telkom University. Selain menjadi alternatif transportasi keliling kampus, penggunaan GOWES juga membantu mengurangi polusi di kawasan kampus kita tersayang.

Kalau kamu-kamu sudah greget mau pakai sepeda dari GOWES ini, langsung saja unduh aplikasinya di Google PlayStore atau Apple Store di gadget kalian. Lalu, silahkan top up credit dengan metode transfer bank & virtual account. Setelah kalian punya saldo, kalian hanya perlu scan QR Code pada barcode yang ada pada gembok sepeda, and you’re ready to go! Jangan merasa repot-repot sampai harus balikin sepeda ke tempat semula, karena setiap unit sepeda GOWES dilengkapi dengan Tracking Device & Digital Indonesia Map. Asal, jangan dibawa kabur ke luar kampus, sih, masih aman.

GOWES juga berencana untuk menempatkan Kios Digital MCAS di sekitaran area kampus sebagai alternatif top up credit supaya kamu-kamu bisa dengan mudah transaksi dengan membayar tunai.

Iwan Suryaputra, Direktur Utama STP mengatakan, “Dengan dimulainya operasional layanan GOWES di Telkom University, ini akan menjadi alternatif transportasi jarak pendek untuk memudahkan para mahasiswa melakukan aktivitas di dalam area kampus. Selain memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh dengan bersepeda, kerjasama ini juga mendorong misi Telkom University untuk menjadi kampus go green dengan menghadirkan layanan sepeda GOWES yang bebas polusi udara dan suara.”

So, tunggu apalagi?
Yuk, mari, bersepeda keliling-keliling kampus!

Sumber: Media Release Public Relation Telkom University

(IG)

Keyword(s) : , , , ,

Komentar

  • Fatahillah

    Gak perlu jalan lagi nih

  • percuma ada sepeda tapi sadelnya cuman satu, nggak bisa bonceng mbak penulisnya

  • Kampus teh ditinggal makin mantep gt

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *