Aktif di Berbagai Kegiatan, Kenapa Tidak?

Bandung, Students Tel-U-Bagi sebagian mahasiswa kebutuhan anak kuliahan hanyalah kuliah, mengerjakan tugas, dan pastinya mendapat IP (Indeks Prestasi) yang memuaskan. Jika harus dituntut untuk aktif di berbagai organisasi dalam maupun luar kampus memang banyak tantangannya, tapi sebagai mahasiswa mendapatkan IP terbaik itu penting, apalagi jika ditunjang dengan skill yang “menjual” diri. Diluar sana banyak skill yang bisa didapatkan secara cuma-cuma untuk bisa mengasah kemampuan kita agar siap menghadapi masyarakat. Hal ini dijalani oleh mahasiswa Universitas Brawijaya Malang program studi Hubungan Internasional, yakni Pinky Bilika Intan Sari.

Source by Instagram of Pinkybilika

Dalam percakapan singkat melalui direct message Instagram, ia menuturkan banyak ilmu yang ia dapatkan dari  kegiatan organisasi, baik dalam maupun luar kampus. Selain itu, mahasiswi yang sekarang ini sedang menjabat sebagai manager & organizing committee president di salah satu departemen di AIESEC ini menuturkan bahwa ia seperti ini karena sudah aktif diberbagai lomba dan aktivitas lainnya dari bangku sekolah dasar hingga di bangku perkuliahan. Tidak heran jika ia berkomitmen untuk bertanggung jawab atas yang diimpikan dengan cara tetap setting goals setiap bulan untuk memotivasi dirinya.

Ditengah kesibukan dan aktivitasnya sebagai mahasiswa, ia tidak pernah merasa repot dalam membagi waktu antara tugas, keluarga, dan sahabat. Karena menurutnya kunci utama dari semua itu adalah jangan menunda-nunda pekerjaan.

“If you have plenty of activities, just keep motivated by doing fun and happy with yourself, family, or friends, it will keep you up”.

Tidak lupa ia berpesan pada calon mahasiswa baru yang belum diterima diperguruan tinggi yang diinginkan, just simple, If you’re “Diamond”, wherever you are located then the sheen will still look and always shines. So everything still depends on how you sharpen themselves. Jadi, jangan pernah merasa minder untuk jadi diri sendiri, be originals, tetap sopan dan rendah hati, tapi selalu tetap “being your own self so you can create your own dream”.

Source by Instagram of Pinkybilika

Tuh kan, banyak ilmu yang bisa kita dapatkan dengan aktif dalam berbagai kegiatan, baik itu di dalam kampus maupun diluar kampus. Simple, untuk jadi mahasiswa yang keren itu bukan masalah IPK sempurna tetapi dengan kita banyak relasi dan aktif dalam semua kegiatan yang ada maka pengetahuan kita akan semakin bertambah dan relasi kita akan semakin meluas. Dimanapun tempatnya juga tidak berpengaruh asal kita bisa menempatkan diri dan bisa berbaur dengan mudah pasti kita akan terlihat seperti sebuah “Berlian” yang terselip dibebatuan. (DML)

Science is a way of thinking much more than it is a body of knowledge. -Carl Sagan

Sumber : brainyquote.com

Keyword(s) : , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *