Tak Melulu Cokelat, Makanan Ini Bisa Jadi Referensi untuk Kado Valentine

Bandung, Students Tel-U — Hari kasih sayang atau Valentine’s Day merupakan perayaan yang paling ditunggu bagi para kaum yang sudah berpasangan, bahkan bagi seseorang yang masih tidak punya kepastian oleh orang yang ia cintai. Mereka yang belum mempunyai kepastian berhak untuk merayakan hari raya tak bertinta merah di kalender, yaitu tiap 14 Februari, sebab bisa saja cinta mereka tumbuh dan mekar seperti popcorn rasa karamel.

Tradisi di hari Valentine ini sudah biasanya bagi pasangan untuk memberi cokelat atau sesuatu yang manis. Banyak komunitas maupun UKM yang bersedia untuk open order permen maupun cokelat untuk diberikan kepada pasangan atau calon pasangan. Namun, sepertinya pemberian manis-manisan tersebut sudah terlihat membosankan, apalagi teruntuk si target yang giginya berlubang dan belum ditambal. Ia berpikir lebih baik tak ikut merayakan daripada setelah diberi cokelat atau permen giginya menjadi bermasalah yang nantinya mengalir ke hatinya sendiri.

Terus, apa dong biar gak cokelat nih ngasihnya? Oke, simak baik-baik dan jadilah pemburu cinta yang anti-mainstream!

1. Ekado
Image result for ekado

Ekado (bukan) danusan. Dokumentasi: Dapur Kobe

Ekado adalah side dish yang berasal dari Jepang. Bentuknya yang unik bisa dijadikan kado valentine buat si dia. Cuman, jangan coba-coba dikasih ke si dia yang kulit wajahnya sedang bermasalah. Nanti dia bakal marah-marah karena harus menambah stok kertas minyak yang harganya tidak sebanding dengan ukuran dan bentuknya yang kecil. Ekado di dalamnya berisi telur, lagi. Tambah masalah deh untuk si dia. Tapi apa salahnya memberi ekado kepada pasangan atau calon pasangan kamu? Selain enak, murah, tersedia di kotak-kotak danus sekitar teman kamu!

Hmm, sepertinya ekado sudah jarang terlihat di kotak-kotak danus. Apakah ada alternatif lain?

2. Kotak Bekal dengan Menu Sehat
Related image

Bekal sehat agar semangat pula naik tangga GKU. Dokumentasi: food.detik.com

Biasanya pemberian semacam ini ditujukan kepada pasangan atau calon pasangan yang punya prinsip untuk hidup sehat, kalau tidak sedang menjalani diet. Menu yang disajikan bisa makanan rebus-rebusan seperti kentang rebus, wortel rebus, jagung rebus, singkong rebus, telur rebus, brokoli rebus, ditambah kepiting rebus agar menambah kesan merona nantinya di pipi tembem si dia. Kamu bisa juga mengambil menu dengan sayur kesukaannya, nasi merah dengan porsi seperempat, dan nugget berbentuk hati dan huruf ‘ILY’. Pastinya si dia kelihatan sangat tersipu dengan usahamu!

Kalau boleh saya beri saran, jangan lupa diselipi Sticky Notes dengan tulisan, “Jangan lupa kembalikan Tupperware-ku. Kalau hilang, nanti aku kena marah sama Ibu!”

3. Bola Ubi

Bola ubi menjadi cemilan paling hits semenjak tahun lalu, walaupun keberadannya sudah ada saat saya belum jadi siswa yang dimahakan. Kata orang Jakarta, makanan yang berbentuk bulat dan berwarna cokelat atau ungu itu paling enak dibuat oleh mamang-mamang asli Bandung. Oleh karena itu, kamu harus berbangga hati selain mendapatkan hati si dia yang ternyata hatinya masih kopong.

Related image

Bola ubi kopong yang seperti hati acu. Tolong perlahan isi kekosongan hatiku juga~ Dokumentasi: merdeka.com

Nah, Bola ubi ini bisa jadi alternatif lain jika yang disebut di atas tidak bisa kamu buat. Coba deh kamu kasih Bola ubi ke si dia, pasti dia bakalan senang bukan main. Jika si dia tidak terlalu suka ubi, makanan ini masih bisa jadi pilihan karena tidak terlalu tampak rasa ubinya. Selain rasanya yang manis, Bola ubi mampu membuat hati dia semakin ‘bulat’ dan mantap untuk memilihmu sebagai kekasih.

Saya mau saran lagi, coba deh beli Bola Ubi-nya di Jalan Gardujati. Jaraknya yang jauh dari kampus dan rasanya yang enak membuat kamu dan si dia jadi terkenang. Kalau perlu ajak si dia ikut juga saat kamu beli, soalnya saya dulu juga begitu~

4. Bacil
Related image

Sampai ada stiker Tel-U. Wagelakseh! Dokumentasi: twitter

Bacil menurut saya adalah makanan khas Telkom University nomor sekian. Ya, memang ada beberapa gerobak Bacil yang bertebaran di seluruh atmosfer kampus, namun masih kalah dengan rumah makan yang menawarkan menu ayam-ayaman yang jumlahnya tak sedikit. Bacil juga dinilai makanan yang paling murah dengan harga yang bervariasi. Cuman saya lebih suka jajan Bacil di Sukapura, karena satu tusuknya masih dijual Rp. 500,-. Nah, boleh dicoba tuh untuk dikasih ke si dia yang paling kasep atau geulis saat kamu lagi dijuluki sebagai sobat mysqyn. Sebab, kekenyalan Bacil bisa membuat si dia makin jatuh hati seperti lagunya Raisa. Sayangnya, Raisa gak makan bacil.

Peringatan! Memakan Bacil mampu membuat kecanduan. Bisa menimbulkan amarah jika si dia malah minta setusuk punya kamu.

5. Mie Ayam SC

Diceritakan seorang pasangan atau calon pasangan sedang berkeliling kampus, kemudian mereka terhenti di Student Center (SC) yang saat ini masih tahap renovasi. Mereka kemudian jadi kangen-kangenan main di sekretariat. Karena gak bisa masuk ke dalam, akhirnya mereka melipir ke gerobak yang bertuliskan “Mie Ayam SC”.

Image result for mie ayam sc telkom

Tampak gerobak dari Mie Ayam SC. Dokumentasi: ariffst.wordpress.com

Si laki-laki kemudian bilang bahwa kado Valentine tidak harus yang mahal dan manis. Cukup yang membuat kita jadi terkenang saat main ke sekretariat, rapat di sana pula, sampai pernah menginap karena ada suatu kepentingan, dan bisa jadiin kamu. Aw, ya si perempuan kemudian tersenyum, merasa laki-laki yang ia dambakan sangat romantis dengan cara yang sederhana.

“Lalu, kapan ya SC ini bakal rampung?” tanya si laki-laki kepada pasangannya.

Jadi, cobalah untuk menjadi anti-mainstream di hari kasih sayang tahun ini. Berilah apa yang ia mampu terkenang, bukan sekadar pemberian yang bisa dilupakan. Azek!

Menurut kamu, apa sih yang bisa dijadikan referensi lain untuk kado Valentine selain yang disebutkan? (KAS)

Keyword(s) : , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *