Di Tahun 2018, Perjalanan Bandung-Jakarta hanya 30 menit

Bandung, Students Tel-U – Jakarta dan Bandung dua kota sibuk yang penduduknya berinteraksi cukup kuat, hal ini terbukti dari 22.000 kendaraan yang berlalu lalang setiap pekan. Fenomena ini tentu membuat Ridwan Kamil selaku Walikota Kota Bandung melarang warga Jakarta menggunakan mobil pribadi jika datang ke Bandung.

Kebijakan ini nampaknya diikuti oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, yang berencana membangun kereta cepat untuk menghubungkan kedua kota padat penduduk ini.

Ridwan Kamil yang akrab disapa pak wali pun menanggapi dengan positif dan mendukung rencana tersebut.”Saya hanya mendukung dari belakang karena ending station-nya ada di Bandung di Gede Bage. Bandung-Jakarta bisa ditempuh hanya dengan 30 menit”. Kemudian beliau menambahkan, ” Tahun ini persiapan studinya. Pembangunannya akan di mulai tahun depan, dalam tiga tahun pas 2018 beres”.

Para pelancong, mahasiswa dan warga Jakarta dan Bandung pun, akan sangat terbantu dengan adanya transportasi kereta cepat apabila memang terealisasi. Mari kita tunggu dan dukung kelanjutan program kerja Pemerintah Indonesia. (IMR)

Sumber : fokusjabar.com, news.liputan6.com

Keyword(s) : ,

Komentar

  • Imam

    Dan sampe sekarang belom terwujud

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *